Basis Pertahanan Hamas kembali Digempur Israel

Fajar Nugraha    •    Selasa, 02 Jan 2018 18:36 WIB
palestina israel
Basis Pertahanan Hamas kembali Digempur Israel
Jet tempur Israel masih terus melakukan serangan di Gaza (Foto: AFP).

Gaza: Pesawat tempur Israel menyerang basis pertahanan kelompok pejuang Hamas di Gaza. Serangan dilakukan sebagai respons lesakan roket dari arah Gaza.
 
"Pesawat tempur menargetkan serangan ke arah basis militer milik Hamas," pernyataan militer Israel, seperti dikutip AFP, Selasa 2 Januari 2018.
 
Sementara pihak keamanan Palestina mengatakan bahwa serangan itu terjadi di wilayah Khan Younes di wilayah selatan dan Deir al-Balah di pusat Gaza. 
 
"Serangan dari Israel menimbulkan kerusakan, tetapi tidak ada korban jiwa," ucap pihak Palestina.
 
Pada Senin 1 Januari 2018 malam, sebuah roket menerjang sebuah kota di selatan Israel. Serangan itu tidak menimbulkan kerusakan ataupun korban jiwa.
 
Kelompok pejuangan Palestina yang berada di Gaza sudah melepaskan 18 tembakan roket atau mortar ke wilayah Israel. Aksi ini dipicu pengakuan kontroversial dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.
 
Proyektil-proyektil roket itu kerap dilepaskan oleh kelompok pejuang Palestina. Tetapi Israel tetap menuduh Hamas bertanggung jawab atas serangan roket tersebut.
 
Pihak militer Israel menyebutkan bahwa Pemimpin Militer Letnan Jenderal Gadi Eisenkot menyebutkan negaranya tak tertarik untuk eskalasi lebih lanjut.



(FJR)