Bentrokan di Gaza Lukai 19 Warga Palestina dan Tentara Israel

Sonya Michaella    •    Senin, 18 Feb 2019 10:54 WIB
jalur gazapalestina israel
Bentrokan di Gaza Lukai 19 Warga Palestina dan Tentara Israel
Seorang warga Palestina bersiap melemparkan peledak. (Foto: AFP)

Gaza: Setidaknya 19 warga Palestina dan tentara Israel terluka dalam bentrokan terbaru di Jalur Gaza Utara, kemarin. Bentrokan ini terjadi sekitar pukul 21.00 malam waktu setempat.

Tentara Israel menyebut, ada sejumlah personel Pasukan Pertahanan Israel (IDF) yang terluka akibat alat peledak yang dilemparkan di gerbang perbatasan Israel.

Dilansir dari situs Times of Israel, Senin 18 Februari 2019, disebutkan pula bahwa tentara Israel sempat menyerang dua pos militer Hamas di Gaza sebagai balasan atas ledakan tersebut.

Sementara itu, menurut Kementerian Kesehatan Gaza, belasan warga Palestina juga terluka akibat tembakan yang diluncurkan tentara Israel. Namun, luka mereka tak terlalu serius.

Dilaporkan juga bahwa warga Palestina sempat membakar ban dan melemparkan bahan peledak di sekitar Jalur Gaza Utara. 

Sejak 2008, Israel telah menjalani tiga perang dengan Hamas yang menguasai Jalur Gaza. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 250 warga Palestina dan tentara Israel tewas akibat perang.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kerap mengecam aksi kekerasan di perbatasan Gaza dan menyerukan adanya investigasi independen. Namun kerangka resolusi Dewan Keamanan PBB dan wacana investigasi dihalangi Amerika Serikat yang memiliki hal veto.


(WIL)


Pilpres AS, Sanders Mulai Kampanye di Brooklyn

Pilpres AS, Sanders Mulai Kampanye di Brooklyn

2 weeks Ago

Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Bernie Sanders memulai kampanye di tempat…

BERITA LAINNYA