Akibat Gantung Bangkai Sapi, Toko Pizza Australia Dikecam

Arpan Rahman    •    Rabu, 27 Sep 2017 20:11 WIB
peristiwa unik
Akibat Gantung Bangkai Sapi, Toko Pizza Australia Dikecam
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Adelaide: Toko pizza Adelaide dikecam gelombang kritik di media sosial setelah menggantungkan daging sapi di langit-langitnya.
 
Laman Facebook Etica Pizza telah dibombardir dengan komentar "menjijikkan", "sangat mengerikan" setelah menggantungkan Schvitzy berusia delapan tahun, seekor sapi jenis Friesian-Hereford yang tidak dikenakan pajak.
 
"Ambil sapi malang itu, dia tidak boleh digantung di sana," tulis salah satu penggugat.
 
Namun, salah satu pemilik toko, Melissa Pisanelli, mengatakan bahwa niat mereka adalah untuk mencoba meningkatkan kesadaran akan realitas industri susu.
 
"Ini adalah tantangan bagi masyarakat kita yang cenderung mengaburkan asal-usul makanan," kata Pisanelli kepada radio ABC.
 
Sementara restoran tersebut bukan layanan vegetarian, menyajikan produk daging dan susu, Pisanelli mengatakan bahwa kecaman itu akan dihadapi.
 
"Kita tidak bisa hanya melihat panganan dalam paket kemasan cantik, kita perlu memahami bahwa ada pengorbanan nyata yang dibuat untuk memproduksinya," kilahnya seperti dilansir TVNZ, Rabu 27 September 2017.
 
Petisi daring menuntut penghapusan Schvitzy itu telah menarik lebih dari 4000 tanda tangan pada pagi ini.
 
"Ini tidak terkatakan lagi, mengerikan dan mengejutkan untuk dilihat, kami berharap agar mereka memindahkannya secepatnya," kata petisi tersebut.
 
Schvitzy pernah menjadi hewan peliharaan bagi keluarga petani di Gunung Barker dan restoran tersebut mengatakan bahwa daging sapi itu untuk dikonsumsi setelah dipotong dan digantung.



(FJR)