Belajar dari YouTube, Bocah 8 Tahun Kemudikan Mobil untuk Beli Makan

Willy Haryono    •    Kamis, 13 Apr 2017 18:45 WIB
peristiwa unik
Belajar dari YouTube, Bocah 8 Tahun Kemudikan Mobil untuk Beli Makan
Sebuah restoran McDonald di Amerika Serikat. (Foto: Getty)

Metrotvnews.com, Ohio: Seorang bocah berumur delapan tahun di Ohio, Amerika Serikat, mengemudikan mobil dengan baik untuk membeli makanan. Ia mengaku belajar mengemudi dari situs video YouTube. 

Kantor berita Ohio's Morning Journal memberitakan bahwa polisi menerima telepon dari warga yang melihat seorang anak kecil mengemudikan mobil di jalanan. 

Staf di restoran cepat saji McDonald sempat mengira menjadi korban lelucon saat bocah itu dan adiknya berhenti untuk memesan makan melalui drive-through. 

Sejumlah saksi mata menyebut bocah itu mengemudikan mobil dengan baik dan mematuhi lampu lalu lintas serta rambu-rambu lainnya. 

"Dia tidak menabrak apapun dalam perjalanan. Tidak dapat dipercaya," kata seorang polisi bernama Jacob Koehler, seperti dikutip BBC, Kamis 13 April 2017. 

Bocah itu menceritakan kepada polisi bahwa dirinya belajar cara-cara mengoperasikan mobil dengan melihat sejumlah video di YouTube. 

Ia mengemudikan mobil sejauh 2,4 kilometer, dengan melewati empat persimpangan, beberapa perlintasan kereta api dan belokan. 

Orangtua bocah itu sedang tidur di rumah saat anaknya pergi mengemudi. Di McDonald, bocah itu memesan cheeseburger dan chicken nugget sembari menunggu dijempat keluarganya. 

Polisi memutuskan tidak menyeret kedua orangtua bocah itu ke jalur hukum.


(WIL)