Kesalahan Memalukan dalam Pesta Kembang Api di Sydney

Fajar Nugraha    •    Selasa, 01 Jan 2019 17:04 WIB
australiadunia unik
Kesalahan Memalukan dalam Pesta Kembang Api di Sydney
Kesalahan penulisan tahun dalam pesta tahun baru di Sydney, Australia. (Foto: TCNZ).

Sydney: Warga Sydney, Australia menantikan pesta kembang api nan meriah di setiap malam pergantian tahun. Tetapi betapa terkejutnya mereka saat melihat pesta semalam.

Ada kesalahan fatal terjadi di saat perayaan. Proyeksi ke jembatan Sydney Harbour menunjukkan angka 2018 bukan 2019 sebagai penanda pergantian tahun.

Seperti dilansir TVNZ, Selasa, 1 Januari 2019, di depan sekitar sejuta orang yang tengah bersuka ria, kesalahan itu sepertinya tidak terlalu diperhatikan. Kesalahan ini seperti terbayarkan oleh perayaan kembang api yang spektakuler.

Salah satu bentuk kembang api yang kompleks dalam sejarah Australia ini termasuk kembang api emas, ungu dan perak yang bergerak mengikuti irama musik dari lagu milik Aretha Franklin. Lagu (You Make Me Feel Like) A Natural Women ini menambah keriuhan perayaan tahun baru meskipun Aretha Franklin sudah tiada.

Perayaan pesta kembang api di Sydney bisa dikatakan sangat meriah. Dengan 8,5 ton kembang api dan menampilkan lebih dari 100.000 efek kembang api, tentunya memuaskan warga yang sudah lama menunggu.

Acara serupa tidak hanya dilakukan di Sydney, di Melbourne, 14 ton kembang api dikerahkan di tanah dan di atap 22 bangunan menghasilkan efek khusus termasuk naga terbang. Di Brisbane, orang-orang menyaksikan kembang api meledak da


(FJR)