Kucing Anggota Polisi Australia, Spesialis Pemburu Tikus

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 17 Sep 2016 17:10 WIB
Kucing Anggota Polisi Australia, Spesialis Pemburu Tikus
Pasukan kucing dari kepolisian Australia (Foto: ABC)

Metrotvnews.com, Sydney: Di sudut Kota Redfern yang berjarak 3 kilometer dari pusat Kota Sydney, Pasukan Kucing yang tidak banyak tahu keberadaannya.
 
Kucing berbulu pirang bernama Ed ini tanpa rasa takut membuat markas Kepolisian Mounted Sydney bebas dari tikus.
 
"Kami memutuskan bahwa kami membutuhkan kucing untuk membantu mengontrol hewan pengerat di markas kami," kata Sersan Kylie Riddell kepada wartawan ABC Sydney, Robbie Buck.
 
Buck menambahkan ia memberanikan diri di luar gerbang besi yang memisahkan Ed dan rekan-rekannya sesama polisi di kota Sydney. Ed baru-baru ini telah diadopsi oleh teman dari seorang perwira polisi dan tengah mencari tempat permanen untuk tinggal.


Pasukan kucing yang dipersiapkan polisi Australia (Foto: ABC)

 
"Kami punya pasukan kuda disini jadi kami pikir mengapa tidak kita juga punya pasukan kucing?" kata Sersan Riddell, seperti dikutip dari ABC Australia Plus, Sabtu (17/9/2016).
 
"Dia akan berjalan dengan angkuhnya melewati semua polisi yang sedang mendapatkan pengarahan untuk tugas mereka sehari-hari," lanjutnya.
 
"Setelah itu ia akan berpatroli di seputar kandang sementara calon pejantan menggodanya. Dan biasanya setelah itu, waktunya tidur siang," pungkas Riddell.
 
Sayangnya menurut Buck, Ed terbukti sulit diatur untuk diwawancarai. Kucing pemburu tikus itu kini menjadi objek yang diburu.
 
"Biasanya gudang pakan adalah tempat pertama yang saya datangi ketika mencari dia, dia suka tidur di atas jerami," kata Sersan Riddell.
 
"Tempat favoritnya adalah di kursi forklift," pungkas Riddell.
 
Pada akhirnya, Ed berhasil ditemukan oleh sersan Riddell diantara jerami dan pakan kuda.
Ia mengeong sesaat, sebelum ia bergegas menjalankan kembali tugasnya yaitu tidur. "Saya kira dia suka terbangun dari tidurnya di pertengahan pagi," kata Sersan Riddell. 

(FJR)