Fenomena Hujan Ikan Terjadi di Meksiko

Sonya Michaella    •    Jumat, 06 Oct 2017 12:43 WIB
peristiwa unik
Fenomena Hujan Ikan Terjadi di Meksiko
Ikan-ikan yang jatuh dari atas langit Meksiko. (Foto: Facebook)

Metrotvnews.com, Mexico City: Warganet dikejutkan dengan fenomena alam yang cukup aneh akhir-akhir ini, yakni hujan ikan. Hujan yang tak seperti biasanya ini benar-benar turun di langit Meksiko.

Fenomena ikan jatuh dari langit tersebut terjadi di Tampico, saat hujan ringan melanda. Jatuhnya ikan ini juga disertai hujan air seperti biasanya.

"Ikan-ikan itu berukuran sangat kecil. Jika diperkirakan, ikan tersebut hanya memiliki berat beberapa gram," kata Direktur Perlindungan Sipil negara bagian Tamaulpas, Pedro Granados.

Dikutip dari New York Times, Jumat 6 Oktober 2017, rekaman video tentang fenomena hujan ikan ini banyak dibagikan warganet di sosial media.

"Ini sungguh aneh dan tidak normal," tambah Granados.

Ia percaya bahwa fenomena aneh seperti ini pernah juga terjadi di masa lampau. Namun, di zaman modern seperti sekarang, hujan ikan baru terjadi di Meksiko.

Kendati demikian, ia beranggapan ikan-ikan kecil ini terbawa angin. Pasalnya, Benua Amerika terutama bagian selatan baru saja diterjang oleh Badai Maria.

Saat ini, rekaman video jatuhnya ikan dari langit ini pun sudah tersebar luas dan sudah diputar lebih dari 37 ribu kali.


(WIL)