16 Tahun Mainkan Lagu Opera, Wanita Slovakia Ditangkap

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 17 Aug 2018 10:00 WIB
Slovakia
16 Tahun Mainkan Lagu Opera, Wanita Slovakia Ditangkap
Ilustrasi penyanyi opera. (Foto: License Photo).

Bratislava: Seorang wanita Slovakia ditangkap karena memainkan lagu opera yang sama setiap harinya selama 16 tahun. Para tetangganya merasa terganggu oleh permainan musiknya tersebut.

Wanita bernama Eva itu didakwa dengan pelecehan dan penganiayaan jahat. Dia dianggap memaksa tetangganya berulang kali mendengarkan lagu La Traviata karya Giuseppe Verdi.

Dilansir dari UPI, Jumat 17 Agustus 2018, Eva mengatakan mulai pertunjukkan opera 16 tahun lalu untuk meredam suara gonggongan anjing tetangga. Namun dia ketagihan dan tidak berhenti menyanyikannya.

"Aku suka Placido Domingi, tapi tidak seperti ini," kata seorang wanita Hungaria yang mengacu pada penyanyi yang lagunya dimainkan Eva.

Seorang lainnya mengatakan seluruh tetangga merasa tidak nyaman. "Semua orang di jalan ini menderita mendengarnya," tutur yang lainnya.

Eva terancam hukuman enam bulan penjara jika terbukti bersalah atas tuduhannya itu. Meski demikian, ini pertama kalinya seorang ditangkap karena memainkan lagu opera yang sama selama belasan tahun. (Khalisa Tyastika Firsada)
(FJR)