Gara-Gara Petir, Pernikahan di India Berujung Perkelahian

Arpan Rahman    •    Minggu, 01 Jul 2018 16:09 WIB
indiaperistiwa unik
Gara-Gara Petir, Pernikahan di India Berujung Perkelahian
Ilustrasi badai petir. (Foto: Medcom.id)

Chitrasenpur: Rasa takut seorang pria di India terhadap suara petir membuat pengantin wanita membatalkan pernikahan mereka, yang kemudian berujung menjadi perkelahian massal.

Wanita asal Bihar itu ingin membatalkan pernikahan setelah pengantin pria mulai "bertingkah aneh" ketika petir menyambar di sebuah lapangan selama prosesi akad nikah.

Para kerabat mempelai pria protes atas pengumuman pembatalan, karena beberapa ritual pernikahan telah dilakukan. Massa dari kubu pengantin wanita tak terima dengan sikap kubu sebelah, dan perkelahian pun terjadi.

"Setelah ada kilat, pengantin pria ketakutan. Pengantin wanita secara terbuka mengumumkan bahwa dia tidak akan menikahinya, karena perilakunya yang aneh," kata polisi lokal kepada awak media, seperti disitat dari Telegraph, Sabtu 30 Juni 2018.

Petugas jaga di kantor polisi Citrasenpur, Sidheshwar Azad, mengatakan tiga dari kerabat pengantin wanita ditangkap dan ditahan karena menyerang keluarga mempelai pria.

Pernikahan di India adalah peristiwa sosial mewah dan juga ladang bisnis besar. Beberapa pernikahan di India pernah terhenti akibat berbagai alasan aneh.

Sebelumnya tahun lalu, ada kasus seorang pengantin wanita di India yang ternganga keheranan oleh gerakan tari suami barunya yang mabuk minuman keras. Pengantin wanita kemudian meninggalkan upacara dengan berurai air mata.

April lalu, sebuah pernikahan dibatalkan di Uttar Pradesh menyusul sebuah perdebatan sengit antara saudara dekat pengantin perempuan dan sepupu laki-laki mengenai tambahan Rasgolla, sejenis kue tradisional India.

Musim panas lalu, pernikahan dibatalkan keluarga pengantin pria setelah mereka menemukan bahwa daging tidak disajikan.

Pada 2016, kekurangan es krim di pesta pernikahan menyebabkan ribut antar dua keluarga. Keributan tersebut melukai tiga aparat keamanan.



(WIL)