Terekam, Jet Penumpang Berhasil Hindari Tiga Tornado

Arpan Rahman    •    Jumat, 01 Sep 2017 11:16 WIB
peristiwa unik
Terekam, Jet Penumpang Berhasil Hindari Tiga Tornado
Cuplikan rekaman video jet penumpang yang hindari tiga tornado. (Foto: Grind)

Metrotvnews.com, Sochi: Cuaca ekstrem mengubah langit menjadi kelam di Laut Hitam dan kota resor Sochi di Rusia, pada Selasa 29 Agustus, dalam pemandangan yang digambarkan oleh Russia Today (RT) sebagai "sebuah adegan dari film Armageddon."

Hujan deras, angin kencang, dan tampaklah 11 tornado atau angin puting beliung di atas Laut Hitam memaksa sembilan penerbangan dibatalkan dan beberapa lainnya dialihkan ke bandara di Anapa dan Krasnodar pada puncak musim turis, menurut Sochi Express.

Seorang penumpang jet itu melihat pesawat berkelit mencari rute yang aman untuk menghindari tiga tornado seperti ditayangkan dalam rekaman video saat pesawat itu mendekati kota yang menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin 2014. 

Kseniya Vasilieva mengambil sebuah foto dari tiga puting beliung di sebelah kiri pesawat yang dia tumpangi, meski tidak dikonfirmasi apakah adegan itu dari video yang sama.

"Langit menjadi hitam, tampak sedikit noda," kata Vasilieva kepada RT. 

"Kami mulai melihat dari dekat, namun kami tidak bisa membedakan apa pun. Awalnya, kami mengira ada sesuatu yang terjadi, lalu semuanya mulai menjadi hitam, dan tornado mulai turun," imbuhnya seperti dilansir GrindTV, Kamis 31 Agustus 2017.

"Pada titik tertentu, kami duga ada sesuatu yang jatuh. Sebenarnya, tidak ada yang bereaksi di pesawat, kami hanya memfilmkannya," dia berkata.

Pesawat mendarat dengan selamat, seperti juga pesawat lainnya yang menerjang cuaca ekstrem.


(FJR)