Dilamar di Pesawat, Pramugari di Tiongkok Malah Dipecat

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 14 Sep 2018 14:55 WIB
tiongkokdunia unik
Dilamar di Pesawat, Pramugari di Tiongkok Malah Dipecat
Pramugari dipecat usai dilamar kekasihnya. (Foto: Youtube).

Tiongkok: Pramugari China Eastern Airlines di Tiongkok tidak menyangka lamaran manis kekasihnya di dalam pesawat berujung pemecatan. Menurut pihak maskapai, sang pramugari telah mengabaikan keselamatan penumpang.

"Lamaran di tengah penerbangan tersebut telah menyebabkan gangguan dan merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab serta membahayakan keamanan penumpang," kata pihak maskapai, dilansir dari laman AsiaOne, Jumat 14 September 2018.

Warganet Tiongkok mengkritik tindakan pihak maskapai lewat media sosial. Menurut mereka maskapai China Eastern Airlines tidak berperasaan.

"Terlebih lagi lamaran itu tidak disadari sang pramugari karena itu rencana pacarnya," ungkap mereka.

Meski demikian, ada warganet yang mendukung keputusan maskapai tersebut. Mereka menganggap berurusan dengan hal pribadi selama jam kerja, terutama untuk pekerjaan yang melibatkan keselamatan publik, orang itu telah melalaikan tugas.

Lamaran tersebut terjadi pada Mei lalu. Sang pramugari tidak tahu bahwa kekasihnya telah merencanakan untuk melamarnya di tengah penerbangan.

Video lamaran tersebut viral di media sosial Tiongkok. Dalam video yang direkam salah seorang penumpang, lamaran tersebut dilakukan setengah jam setelah lepas landas.


(FJR)