Terlalu Kuno, Bandara JFK Segera Direnovasi

Sonya Michaella    •    Kamis, 05 Jan 2017 19:10 WIB
peristiwa unik
Terlalu Kuno, Bandara JFK Segera Direnovasi
Kesibukan di Bandara JFK di New York (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Washington: Salah satu bandara internasional tersibuk di dunia, John F. Kennedy, akan segera direnovasi. Dikabarkan, dana sebesar USD10 miliar atau setara Rp133 triliun akan digelontorkan untuk perenovasian bandara. 
 
Dilansir New York Times, Kamis (5/1/2017), renovasi tersebut bertujuan agar Bandara JFK lebih mudah diakses calon penumpang dan juga lebih nyaman. 
 
Di JFK, sekitar 90 maskapai penerbangan mendarat di bandara ini setiap harinya, berikut dengan penerbangan terhubung ke enam benua. 
 
Dari biaya tersebut, akan dibangun beberapa terminal baru, lintasan pesawat dan fasilitas penunjang kenyamanan serta keselamatan penumpang.
 
Bandara ini memang dianggap sudah terlalu kuno, bahkan berada dalam urutan ke-59 dalam daftar bandara terbaik di dunia. Urutan atas Bandara JFK ialah Bandara Heathrow di London, Inggris dan Bandara Incheon di Seoul, Korea Selatan.
 
Banyak orang dinilai menghindari melakukan penerbangan dari dan ke Bandara JFK, karena keadaannya yang sangat padat.
 
Tak hanya soal penumpang, kepadatan juga terjadi di lintasan pesawatnya, sehingga banyak pesawat yang terlambat terbang hanya untuk menunggu giliran melintas. 
 
Sepanjang tahun 2016, Bandara JFK telah dikunjungi oleh 60 juta orang. Setelah pembenahan dilakukan, bandara ini berharap dapat menampung 75 juta orang pada 2030 bahkan 100 juta orang pada 2050.



(FJR)