Laporan dari Jepang

Menikmati Chankonabe, Makanan Ala Pesumo Jepang

Sonya Michaella    •    Rabu, 25 Jan 2017 18:14 WIB
indonesia-jepang
Menikmati Chankonabe, Makanan Ala Pesumo Jepang
Chankonabe, makan khas ala pesumo Jepang (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).

Metrotvnews.com, Tokyo: Berkunjung ke negara lain tak lengkap rasanya bila tak mencicipi makanan khas negara tersebut. Seperti halnya ketika mengunjungi Jepang.
 
Biasanya, jika mendengar kata Jepang, para wisatawan akan berpikir untuk mencari sushi atau ramen. Namun, kali ini cukup unik dan berbeda.
 
Rabu, (25/1/2017), Metrotvnews.com menjajal sebuah kedai makanan yang sering dikunjungi oleh para pesumo di Jepang yang terletak di distrik Ryogoku, Tokyo.


Restoran yang menyediakan Chankonabe (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).
 
 
Kedai ini menyediakan berbagai makanan yang biasanya disantal oleh pesumo, salah satunya bernama Chankonabe. Konon, makanan ini bisa membuat berat para pesumo bertambah.
 
Disajikan masih dalam bentuk mentah, penyantap Chankonabe harus memasaknya sendiri. Dikatakan oleh pramusaji kedai, biasanya pesumo memakan Chankonabe dalam porsi sangat besar.
 
"Chankonabe dalam porsi besar dapat membuat berat pesumo bertambah dan membuatnya lebih percaya diri ketika berlatih dan bertanding," kata seorang pramusaji kedai kepada Metrotvnews.com.


Hidangan Chankonabe yang disediakan (Foto: Sonya Michaella/Metrotvnews.com).
 

 
Chankonabe sendiri terdiri atas sejumlah jenis bahan makanan, antara lain ikan atau ayam, tahu, dan berbagai macam sayuran seperti sawi putih, sawi hijau, jamur Ekino, akar rumput Gobo dan acar Oshinko.
 
Sejumlah kedai Chankonabe pun masih menyediakan suasana asli Jepang, yaitu duduk di atas tatami, termasuk kedai yang Metrotvnews.com datangi.


Suasana di dalam restoran (Foto:  Sonya Michaella/Metrotvnews.com).
 



(FJR)