Playboy Kembali Rilis Foto Model 'Polos'

Fajar Nugraha    •    Selasa, 14 Feb 2017 13:41 WIB
majalah playboy
Playboy Kembali Rilis Foto Model 'Polos'
Elizabeth Elam, model Playboy untuk edisi Maret/April 2017 (Foto: Reuters).

Metrotvnews.com, Los Angeles: Majalah khusus dewasa Amerika Serikat (AS) Playboy kembali ke akarnya. Setelah satu tahun memutuskan tidak memuat foto perempuan telanjang, Playboy kembali dengan model 'polos'.
 
Lewat tajuk 'Naked is Normal', majalah ini akan kembali memuat foto bugil dari modelnya pada edisi Maret/April.
 
"Saya akui bahwa cara majalah menunjukkan foto bugil sudah ketinggalan jaman. Tetapi sebuah foto telanjang tidak pernah jadi masalah, karena 'kepolosan' bukanlah masalah," ujar Pemimpin Kreatif Playboy, Cooper Hefner, seperti dikutip AFP, Selasa 14 Februari 2017.
 
"Hari ini kami mengembalikan identitas kembali dan menunjukkan siapa kami sebenarnya," imbuh Hefner, putra dari pendiri Playboy Hugh Hefner.
 
Sebelumnya, bintang televisi dan juga model Pamela Anderson menjadi perempuan terakhir yang difoto bugil pada edisi Januari/Februari 2016.
 
 
Didirikan pada 1953, Playboy memutuskan untuk mempublikasikan foto telanjang perempuan. Keputusan itu diambil karena mereka tidak melawan arus pornografi gratis di internet.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, sirkulasi turun jauh dari 5,6 juta kopi pada 1975 menjadi sekitar 800 ribu kopi dalam beberapa tahun terakhir. Pihak majalah juga ditekan oleh banyak aktivis perempuan untuk mengakhiri konten yang dianggap merendahkan perempuan.
 
Pada Maret 2016, Playboy merilis edisi 'tertutup' yang menggantikan edisi telanjang secara penuh. Edisi tersebut diganti dengan pose natural perempuan dalam bentuk lebih menggoda.
 
Selain kembali memuat konten  foto bugil, Cooper Hefner juga menyebutkan bahwa majalahnya akan mengembalikan beberapa fitur seperti lelucon dan kolom filosopi Playboy yang terakhir kali muncul pada era 1960an.

(FJR)