Pesta Halloween yang Kini Mendunia

Sonya Michaella    •    Sabtu, 28 Oct 2017 17:06 WIB
peristiwa unik
Pesta Halloween yang Kini Mendunia
Hiasan Jack o Lantern dalam perayaan Halloween dibuat dalam bentuk berbagai variasi (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Washington: Perayaan Halloween yang awalnya hanya dirayakan di Benua Amerika dan sebagian negara-negara di Eropa, kini mulai merambah Asia.
 
Jepang, Korea Selatan, bahkan Indonesia, sudah mulai mempersiapkan pesta Halloween di berbagai tempat. Pernak-pernik Halloween yang jatuh pada 31 Oktober sudah mulai terlihat di sudut-sudut kota di negara Asia.
 
Di Amerika dan Eropa, warga setempat memang terbiasa untuk merayakan Halloween. Biasanya, anak-anak kecil dan remaja sudah menyiapkan pesta sepekan sebelumnya.
 
Dikutip dari laman National Geographic, Sabtu 28 Oktober 2017, rumah-rumah warga pun sudah dihiasi dengan ornamen seram seperti labu yang diukir (Jack O Lantern) dan juga topi penyihir.
 
Kegiatan saat Halloween meliputi Trick or Treat di mana anak-anak kecil menggunakan kostum seram, mengetuk pintu rumah warga dan meminta permen atau kue. Jika tidak, mereka akan menakuti si pemilik rumah.
 
Lalu ada kegiatan menghadiri pesta kostum Halloween, mengunjungi aktraksi berhantu, bercerita dongeng menyeramkan dan menonton film horor.
 
Di Jepang sendiri, biasanya pesta Halloween diadakan di Shibuya. Berbeda di Indonesia, pesta Halloween biasanya diadakan di sejumlah kafe dan bar di ibu kota.



(FJR)