Polisi Jepang Tangkap "Ninja" Pencuri Berusia 74 Tahun

Willy Haryono    •    Kamis, 26 Oct 2017 13:04 WIB
peristiwa unik
Polisi Jepang Tangkap
Ilustrasi pertarungan antara ninja dengan seorang samurai. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Osaka: Kepolisian Jepang mengaku telah menangkap seorang pencuri yang berpakaian ala ninja saat menjalankan aksinya. Petugas terkejut ternyata ninja ini berusia 74 tahun.

Setelah sosoknya tertangkap kamera CCTV, ninja ini diawasi ketat sehingga akhirnya berhasil ditangkap pada Juli lalu di Osaka. 

Seperti dilansir BBC, Kamis 26 Oktober 2017, polisi meyakini orang ini adalah "Ninja dari Heisei," yang diduga telah beraksi lebih dari 250 kali. 

Pelaku yang namanya tidak disebutkan ini dijerat pasal pencurian. Total kerugian akibat aksi pencuriannya mencapai 30 juta yen. 

Sejak delapan tahun lalu, kepolisian Osaka terus memburu seorang pencuri berpakaian serba hitam. Mereka berasumsi pelaku adalah seorang pemuda. 

Menurut keterangan tim investigasi, pelaku terlihat sedikit berbeda dari kebanyakan lansia di Jepang. Pelaku diketahui sering memasuki bangunan tua untuk berganti pakaian ninja dan menunggu hingga malam tiba untuk beraksi. 

"Dia berpakaian serba hitam seperti ninja," ujar seorang pejabat senior di pemerintahan daerah Osaka.

Ninja adalah agen atau prajurit bayaran di zaman feodal Jepang. Sosok ninja terkenal hingga saat ini, dipopulerkan lewat berbagai film, komik dan media lainnya.


(WIL)