Hiu Besar Ganggu Operasi Kepolisian Australia

Arpan Rahman    •    Rabu, 04 Apr 2018 21:00 WIB
peristiwa unik
Hiu Besar Ganggu Operasi Kepolisian Australia
Seekor ikan hiu mengikuti dua aparat di perairan Australia. (Foto: SA Police)

Adelaide: Seekor ikan hiu putih besar mengganggu sebuah operasi kepolisian Australia di salah satu perairan yang dikenal banyak dihuni predator lautan tersebut.

Dijuluki "Noah" oleh kepolisian Australia Selatan, ikan itu berenang di antara perahu karet polisi yang dinaiki dua aparat. Kedua petugas sedang menjalankan operasi razia rutin dengan memeriksa sejumlah kapal secara acak.

Hiu yang berenang di dekat kedua polisi itu memiliki panjang tubuh sekitar 4,5 meter. Ikan itu sempat berputar mengelilingi perahu polisi, sebelum akhirnya berputar dan mengikuti satu kapal nelayan yang merupakan target razia.

Kedua polisi sempat merasa khawatir karena hanya menaiki sebuah perahu karet kecil.

"Aparat berkonsentrasi pada perahu wisata (yang dirazia). Petugas memeriksa izin, lisensi, dan peralatan keamanan di kapal tersebut," tulis kepolisian Australia Selatan di media sosial. 

"Petugas kami juga melakukan tes alkohol dan narkoba, dan tiba-tiba didatangi salah satu "penduduk" setempat," lanjutnya, merujuk pada Noah, seperti dilansir Guardian, Rabu 4 April 2018.

Salah seorang pria di kapal yang dirazia mengatakan kepada radio ABC di Adelaide bahwa mereka telah berusaha melarikan diri dari hiu tersebut. 

"Kami mencoba memacu perahu kami keluar dari sana, tapi ikan itu terus mengikuti kami selama 10 menit," ucap dia.

Hiu putih besar terdaftar sebagai satwa terancam di bawah hukum Australia. Hewan ini tidak dapat diburu tanpa memiliki pengecualian dari kementerian lingkungan federal.


(WIL)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

1 day Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA