Penumpang Bau Badan, Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat

Sonya Michaella    •    Sabtu, 02 Jun 2018 11:28 WIB
dunia unik
Penumpang Bau Badan, Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat
Maskapai penerbangan Belanda, Transvia. (Foto: Express)

Lisboa: Pesawat maskapai penerbangan Transvia terpaksa melakukan pendaratan darurat di Portugal akibat bau badan seorang penumpangnya.

Pesawat ini sedang dalam perjalanan dari Belanda menuju pulau wisata Gran Canaria di Spanyol, terpaksa mendarat di Bandara Fargo.

"Bau tak sedap itu menyebabkan penumpang yang duduk di sebelahnya muntah dan hampir pingsan," sebut pernyataan dari Transvia, dikutip dari Express, Sabtu 2 Juni 2018.

Lalu, awak kabin dari pesawat Boeing 737 ini terpaksa mengisolasi penumpang yang bau itu di toilet sebelum pesawat benar-benar mendarat di Portugal. 

Usai pilot mengumumkan bahwa pendaratan berhasil, pria itu segera dikeluarkan dari pesawat dengan ditemani oleh petugas medis.

Seorang penumpang asal Belgia, mengatakan bahwa seisi pesawat beraroma tidak enak. "Saya merasa di neraka sepanjang penerbangan ini," kata dia.

Diduga, pria bau badan ini tidak mandi selama beberapa minggu sehingga bau badannya menyeruak ke seluruh penjuru pesawat. 

Pendaratan darurat tak hanya sekali terjadi pada Transvia, maskapai penerbangan tarif rendah milik Belanda tersebut. Februari lalu, Transvia juga harus mendarat darurat di Wina dalam penerbangan dari Dubai ke Amsterdam ketika ada penumpang yang mengeluarkan gas terus-menerus.  



(WIL)