Demi Menyenangkan Ibu, Pria Berpura-pura Jadi Wanita Selama 20 Tahun

Willy Haryono    •    Selasa, 18 Jul 2017 22:22 WIB
peristiwa unik
Demi Menyenangkan Ibu, Pria Berpura-pura Jadi Wanita Selama 20 Tahun
Seorang pria di China berpakaian dan berdandan layaknya wanita untuk merawat sang bunda yang berusia lanjut. (Foto: PEAR VIDEO)

Metrotvnews.com, Beijing: Seorang pria asal China berpakaian layaknya wanita selama 20 tahun untuk membantu menangani ibunya yang mengalami gangguan mental akibat kematian anak perempuannya.

Dalam sebuah video, pria yang tidak diketahui namanya tersebut berasal dari Guilin, sebuah daerah di Guangxi. Ia terlihat menggunakan gaun tradisional Cheongsam sambil merawat ibunya yang sudah tua.

Ia mengaku berpakaian seperti wanita karena ibunya menunjukkan tanda-tanda gangguan mental setelah kematian seorang anak perempuannya.

"Pertama kali saya berpakaian seperti wanita, dia begitu bahagia. Maka dari itu saya tetap melakukannya," katanya kepada Pear Video, seperti dikutip Telegraph, Selasa 18 Juli 2017.

"Sejak saat itu saya hidup seperti seorang wanita. Saya tidak menggunakan pakaian pria," lanjut dia.

Pria tersebut belum menikah, dan mengaku tidak khawatir akan apa yang orang lain pikirkan mengenai gaya berpakaiannya.

"Ini urusan keluarga saya, jika kalian tidak menyukainya sebagaimana kalian melihatnya, ya jangan dilihat," tutur dia.

"Saya melakukan ini untuk ibu saya. Mengapa saya harus takut kalau orang lain akan menertawakan saya?" tambahnya.

Masih dalam video, ibu dari pria itu berkata: "Ia adalah anak perempuan saya," sambil merujuk kepada anak laki-lakinya tersebut. "Ketika anak perempuan saya yang lain meninggal, dia menjadi anak perempuan saya."

Cerita unik ini menyebar ke seluruh jaringan media sosial China. Banyak dari warganet Negeri Tirai Bambu memuji sikap pria tersebut.

"Untuk membuat ibunya bahagia, ia berpakaian seperti wanita selama 20 tahun. Tidak peduli bagaimana kamu melihatnya, kamu harus memuji pria tersebut!" kata seorang warganet kepada BBC.

"Ia adalah pria sejati," tulis pengguna internet lainnya. (Lidya Suzana)


(WIL)