Cari Makanan, Seekor Beruang Bobol Rumah Warga

   •    Kamis, 06 Jul 2017 16:09 WIB
peristiwa unik
Cari Makanan, Seekor Beruang Bobol Rumah Warga
Beruang yang membobol sebuah rumah warga demi mencari makanan (Foto: Sky News).

Metrotvnews.com, Colorado: Seekor beruang tertangkap dalam sebuah video saat masuk ke dalam sebuah rumah di Colorado, Amerika Serikat (AS). Beruang itu menyerbu kulkas serta mengotori dapur rumah milik warga itu.
 
Hewan buas ini menghabiskan waktu enam jam di dalam rumah Chris O'Dubhraic, di Colorado Springs. O'Dubhraic tengah tertidur ketika beruang itu merangsek masuk.
 
Video CCTV menunjukkan beruang tersebut berdiri dan membuka pintu kulkas dengan mudah, sebelum menilik isi yang ada di dalamnya.
 
Menurut surat kabar Colorado Springs, selama di dalam rumah, hewan buas ini melahap stroberi, ceri, bluberi, dan oatmeal apel organik.
 
Beruang tersebut juga melepaskan pintu dapur dari engselnya. Dia bahkan melemparkan makanan ke lantai, dan menghancurkan alat pemadat sampah dapur.
 
"Saya masuk ke dalam dapur, saya mendengar suara berisik, dan saya gemetar. Saya merasa ketakutan," ucap O'Dubhraic, seperti dikutip Sky News, Kamis, 6 Juli 2017.
 
Petugas satwa liar menembak mati hewan tersebut setelah meninggalkan sebuah tempat pada Selasa dan kembali lagi ke dalam rumah.
 
Petugas Taman dan Satwa Liar Colorado mengatakan bahwa beruang tersebut merupakan hewan yang juga telah memakan es krim dan M&M yang diambil di sebuah rumah pada bulan Juni.
 
Mereka juga percaya bahwa beruang tersebut adalah beruang yang sama, yang menjebak seorang wanita di dalam mobilnya beberapa hari lalu ketika sedang berkeliaran di sekitar bengkelnya.
 
Bill Vogrin, petugas informasi publik Taman dan Satwa Liar, mengatakan kepada surat kabar: "Beruang ini sangat gemuk karena memakan makanan manusia, sehingga tidak bisa memanjat pohon, maka ia membuat tempat tidur di bawah pohon.
 
"Beruang ini pintar dan berbahaya, jadi hanya masalah waktu sebelum seseorang terluka."
 
Binatang buas ini masuk ke dalam rumah melalui jendela di lantai pertama yang sebelumnya rusak akibat terjangan badai. (Lidya Suzana)



(FJR)