Cebu, Kota Terburuk Bagi Pengendara Versi Waze

Sonya Michaella    •    Jumat, 16 Sep 2016 15:27 WIB
peristiwa unik
Cebu, Kota Terburuk Bagi Pengendara Versi Waze
Cebu di Filipina (Foto: CNN)

Metrotvnews.com, Manila: Salah satu kota di Filipina, Cebu, mendapat predikat kota terburuk di dunia bagi pengendara. 

Predikat ini diberikan melalui aplikasi lalu lintas berbasis GPS, Waze. Tak hanya diberikan oleh Waze, para wisatawan yang berkunjung ke Cebu pun berpendapat demikian.

Seperti dilansir CNN Philippines, Jumat (16/9/2016), predikat ini diberikan berdasarkan enam penilaian, di antaranya adalah frekuensi kemacetan dan kualitas serta infrastruktur jalan.

Selain itu, keamanan pengemudi berdasarkan tingkat kecelakaan juga menjadi indikator penilaian ini. Lalu, tempat parkir bagi para pengendara di Cebu dinilai tak memadai.

Ditambah, harga bahan bakar untuk kendaraan juga menjadi faktor dan rating dari para pengguna aplikasi Waze saat mereka berada di Cebu turut mempengaruhi.

Tak hanya untuk kota Cebu, ibu kota Filipina, Manila juga mendapat predikat buruk untuk berkendara. Pada penilaian ini, Filipina berada di urutan kedua daftar negara terburuk untuk berkendara.

Sayangnya, Indonesia pun masuk urutan kelima dalam daftar negara terburuk untuk berkendara. Sebelumnya ada El Salvador di peringkat pertama, diikuti Filipina, Guatemala dan Panama.



Sedangkan untuk kota terburuk untuk berkendara, Cebu menduduki peringkat pertama, diikuti Bogor, Indonesia, San Salvador di El Salvador, Denpasar di Indonesia, dan Bandung di Indonesia.

Sementara, Belanda menjadi peringkat pertama negara terbaik untuk berkendara, diikuti dengan Prancis, Amerika Serikat, Ceko dan Swedia.

Untuk kota terbaik bagi pengendara, empat peringkat diperoleh empat kota di Prancis, yaitu di peringkat pertama berada di Valencia. Lalu Tours, Lemans, dan Saint-Etienne, serta di peringkat lima ada Greensboro, Amerika Serikat.


(FJR)

JK Kritisi PBB di Sidang Umum ke-71 PBB

JK Kritisi PBB di Sidang Umum ke-71 PBB

14 hours Ago

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan sejumlah kritik terhadap PBB termasuk saran untuk mereformasi…

BERITA LAINNYA