Biaya Nikah Kurang, Tentara Malaysia Cetak Uang Palsu

Sonya Michaella    •    Senin, 18 Feb 2019 19:00 WIB
peristiwa unikmalaysia
Biaya Nikah Kurang, Tentara Malaysia Cetak Uang Palsu
Ringgit Malaysia. (Foto: The Edge Market)

Kuala Lumpur: Seorang tentara Malaysia nekat mencetak uang palsu dan diberikan kepada tunangannya untuk biaya pernikahan. Pasalnya, uang untuk menikah dirasa kurang.

Pernikahan yang sedianya akan digelar pada 28 Maret mendatang terpaksa batal karena tentara berusia 28 tahun ini harus ditahan. 

Dilansir dari Strait Times, Senin 18 Februari 2019, tentara ini nekat mencetak uang palsu senilai 4 ribu Ringgit atau senilai Rp13,8 juta. 

Kejadian ini terungkap saat sang tentara memberikan uang palsu ini kepada tunangannya agar segera dibelanjakan untuk keperluan pernikahan. Namun, sang tunangan mencurigai perihal nilai uang yang sangat banyak tersebut.

Sang tentara mengaku mendapatkan uang dari ATM dekat rumah. Bahkan, ia sempat menunjukkan bukti penarikan uang. Setelah ditelusuri, bukti ini didapatnya dari tempat sampah di ATM.

Karena kecurigaan sang tunangan, akhirnya ia nekat melapor ke polisi dan ternyata uang tersebut palsu. Tentara tersebut langsung ditahan saat itu juga.

Menurut kepolisian, tentara itu mencetak uang palsu di kantornya yang berada di markas tentara. Pencetakan dilakukan selama tiga malam di awal bulan Februari.

Selain menahan si tentara, polisi juga menyita 55 lembar uang palsu yang terdiri dari pecahan 50 dan 100 Ringgit serta mesin foto kopi milik markas tentara Malaysia. 



(FJR)


Pilpres AS, Sanders Mulai Kampanye di Brooklyn

Pilpres AS, Sanders Mulai Kampanye di Brooklyn

2 weeks Ago

Bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Bernie Sanders memulai kampanye di tempat…

BERITA LAINNYA