Bocah Terkejut Temukan Potongan Jari di Restoran Mi Jepang

Willy Haryono    •    Kamis, 13 Oct 2016 15:46 WIB
peristiwa unik
Bocah Terkejut Temukan Potongan Jari di Restoran Mi Jepang
Salah satu restoran mi Kourakuen di Jepang. (Foto: Wikimedia Commons)

Metrotvnews.com, Shizuoka: Seorang bocah terkejut saat menemukan benda asing mirip potongan jari manusia di sebuah restoran mi ternama di Jepang. 

Ibu dari anak itu kemudian mendatangi staf restoran dan meminta penjelasan dari temuan benda aneh itu di restoran "ramen" Kourakuen Holdings di kota Shizuoka. 

Menurut Masashi Goto, pejabat lokal yang bertanggung jawab atas standar higienitas makanan, potongan benda asing itu adalah "kuku dengan kulit tebal" yang masih menempel.

"Kami meyakini ini adalah bagian dari jari," ujar Goto kepada AFP via sambungan telepon, Kamis (13/10/2016). Potongan kuku dari jari itu memiliki panjang sekitar 7,8 milimeter dan lebar satu sentimeter. 

Restoran Kourakuen di Shizuoka telah membuat surat permohonan maaf kepada otoritas kesehatan dan berjanji tidak akan ada insiden serupa di masa mendatang. 

Seorang petinggi Kourakuen Holdings, yang memiliki jaringan luas restoran mi "ramen" di Jepang, mengatakan insiden terjadi setelah seorang staf wanita tak sengaja mengiris sedikit bagian dari jarinya saat memotong daging. 

Pihak perusahaan telah meminta maaf, namun menegaskan apa yang ditemukan bocah itu bukan ujung jari, tapi hanya "kuku."

Kourakuen mengoperasikan lebih dari 520 restoran mi di Jepang.


(WIL)