Usai Curi Ponsel, Pria Ini Malah Lari ke Kantor Polisi

Sonya Michaella    •    Selasa, 11 Apr 2017 17:45 WIB
peristiwa unik
Usai Curi Ponsel, Pria Ini Malah Lari ke Kantor Polisi
Pelaku ditangkap usai mencuri telepon genggam dan berlari ke kantor polisi di Tiongkok. (Foto: TVS1)

Metrotvnews.com, Beijing: Pencuri ini tampaknya bernasib kurang baik. Setelah mencuri sebuah ponsel, 10 detik kemudian dirinya ditangkap polisi.

Penangkapan ini bukan murni usaha polisi. Setelah mencuri di sebuah jalan di distrik Longgang, Shenzen, selatan Tiongkok, pelaku berlari masuk ke kantor polisi.

Dilansir South China Morning Post, Selasa 11 April 2017, pelaku mendekati seorang wanita dan langsung mencuri telepon genggamnya. Pria itu langsung melarikan diri ke seberang jalan. 

Wanita yang kecopetan juga ikut berlari mengejar pencuri, namun sempat terjatuh di tengah jalan karena tersandung. Wanita itu pun berteriak meminta tolong.

Tanpa disadari, pelaku berlari melewati beberapa gerbang dan langsung masuk ke kantor polisi di depannya. Ketika ia bingung karena tak tahu ada berada di mana, wanita yang kecopetan ini sampai ke kantor polisi dan langsung melaporkan bahwa pria itu adalah pencuri.

"Ketika ia masuk ke kantor polisi, ia terlihat bingung dan panik," kata seorang petugas polisi yang menangkap pencuri ini.

Ternyata, setelah diperiksa, pria ini baru saja tiba di Shenzen dan bermaksud mencari pekerjaan serta tempat untuk tinggal.

Para netizen di Tiongkok pun menyebutnya sebagai 'pencuri bodoh' karena masuk ke kantor polisi usai mencuri.

"Ia jelas memakai borgol ke tangannya sendiri setelah mencuri," tulis seorang netizen di media sosial. 


(WIL)