Jepang Jual Es Krim Rasa Kaki Kucing

Sonya Michaella    •    Sabtu, 11 Mar 2017 19:00 WIB
peristiwa unik
Jepang Jual Es Krim Rasa Kaki Kucing
Es krim rasa kaki kucing yang dijual di Japan Pet Fair. (Foto: Huffington)

Metrotvnews.com, Tokyo: Jepang kini menyediakan es krim dengan rasa dan tekstur seperti kaki kucing atau anjing. Memang terlihat aneh, namun ternyata produk ini bisa dimakan.

Meski memiliki rasa dan tekstur yang diklaim seperti kaki kucing, namun es krim tersebut tak mengandung kaki kucing asli sama sekali.

Dilansir Huffington Post, Sabtu 11 Maret 2017, perusahaan pembuatnya mengolah es krim ini dengan berbagai tambahan bahan seperti es krim vanila sebagai dasarnya.

Beberapa bahan tambahan lainnya antara lain marshmallow yang kenyal dan kacang. Marshmallow ini digunakan untuk meniru konsistensi dari kaki kucing. Sedangkan kacang digunakan untuk menciptakan tekstur seperti kaki kucing asli.

Sedangkan untuk membuat aroma kaki kucing, ada penambahan campuran ikan kecil di dalam bahan pembuat esnya.

Bagi pecinta anjing, mereka bisa menikmati es krim rasa wijen hitam dengan tambahan popcorn karamel untuk meniru tekstur kaki anjing.

Sebelum menciptakan es krim rasa kaki kucing dan anjing, Jepang juga pernah menciptakan berbagai rasa es krim tak biasa dan tergolong aneh.

Jepang tercatat pernah membuat beragam jenis es krim dengan rasa ubur-ubur sampai ramen miso.

Es krim dengan rasa kaki kucing atau anjing ini hanya dijual di pameran hewan atau Japan Pet Fair di Tokyo dengan harga 380 yen atau sekitar Rp44 ribu per cup.


(FJR)