Ditinggal Pemilik, 14 Kucing Saling Makan untuk Bertahan Hidup

Willy Haryono    •    Rabu, 23 Nov 2016 20:00 WIB
satwa
Ditinggal Pemilik, 14 Kucing Saling Makan untuk Bertahan Hidup
Hanya satu kucing yang bertahan hidup setelah seorang warga Australia meninggalkan 14 hewan peliharaannya. (Foto: RSPCA)

Metrotvnews.com, Adelaide: Sebanyak 14 kucing saling makan satu sama lain demi bertahan hidup setelah ditinggal pemiliknya di sebuah rumah di Australia. 

Organisasi penyayang hewan Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSCPA) menemukan 13 bangkai dan satu kucing yang masih bertahan hidup saat menggerebek sebuah rumah di Adelaide, Australia Selatan. 

Pemilik 14 kucing yang tidak disebutkan namanya ditahan polisi atas tuduhan kekejaman terhadap hewan. Ia divonis hukuman 12 bulan dan dilarang memiliki hewan peliharaan lagi. 

Kucing yang bertahan hidup -- dinamakan Trooper -- telah pulih dan menemukan rumah baru. 

Kepala inspektur RSPCA Australia Selatan Andrea Lewis mengatakan kasus 14 kucing yang saling makan ini merupakan kejadian tragis. 

"Para staf kami telah melihat banyak peristiwa mengenaskan selama ini," ujar Lewis kepada BBC, Rabu (23/11/2016). "Tapi kasus ini akan meninggalkan bekas buruk di benak mereka untuk waktu lama," lanjutnya. 


Trooper mulai pulih setelah hampir mati kelaparan. (Foto: RSPCA)

Rekaman video RSPCA memperlihatkan rumah yang sangat kotor dan dipenuhi kotoran hewan. "Apakah itu kucing mati yang dimakan kucing lainnya?" tanya seorang inspektur RSPCA dalam video tersebut. 

"Iya, ada beberapa (yang dimakan)," jawab staf lain. 

Lewis meminta masyarakat Australia untuk menghubungi keluarga, tetangga atau penampungan hewan jika merasa sudah tidak mampu lagi merawat peliharaan. 

"Orang-orang tidak boleh pergi begitu saja dan meninggalkan hewan peliharaan. Semua orang punya kewajiban menjaga hewan peliharaan mereka," tegas Lewis. 

Trooper kini telah diadopsi sebuah keluarga di Adelaide. "Dia sudah pulih dengan baik. Dia sudah menjadi anggota keluarga yang dicintai," sambung dia.


(WIL)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA