Hilang Dua Tahun di Laut, Kamera Ini Masih Berfungsi Normal

Willy Haryono    •    Jumat, 30 Mar 2018 12:23 WIB
peristiwa unik
Hilang Dua Tahun di Laut, Kamera Ini Masih Berfungsi Normal
Kamera milik Serina Tsubakihara yang ditemukan kembali di Taiwan. (Foto: Park Lee)

Taipei: Disebut-sebut sebagai perpaduan keberuntungan dan kebetulan, sebuah kamera yang hilang di laut selama lebih dari dua tahun telah ditemukan dan dipulangkan ke pemiliknya. 

Kamera ini ditemukan tersapu ombak di sebuah pantai di Taiwan, dengan dipenuhi teritip dan remis serta hewan laut lainnya. Jika dilihat sekilas, kamera ini terlihat lebih mirip dengan batu atau karang.

Karena berada di dalam kotak tahan air, kamera ini masih berfungsi dengan baik. Sekelompok anak sekolah dasar yang menemukannya terkejut karena kamera itu masih menyala saat tombolnya ditekan. 

Bahkan, sejumlah foto-foto yang ada di dalamnya juga masih tersimpan dengan baik. 


Kamera disimpan dalam kotak tahan air. (Foto: Park Lee)

Melihat deretan foto yang ada di dalamnya, para siswa berasumsi pemilik kamera ini pastilah milik seorang warga negara Jepang. Mereka pun memasang pengumuman di media sosial dengan menggunakan bahasa Tiongkok dan Jepang. 

Pesan itu telah dibagikan lebih dari 10 ribu kali di internet, dan akhirnya sang pemilik pun diketahui: Serina Tsubakihara. 

"Saya hampir tidak memercayai berita ini," ucap Tsubakihara kepada BBC, Jumat 30 Maret 2018. "Saya sangat terkejut saat teman-teman saya memberitahukan informasi ini kepada saya," lanjut dia. 

Tsubakihara pergi berlibur ke pulau Ishigaki, Okinawa, pada 2015. Di sana, dia tak sengaja menjatuhkan kameranya ke laut. 

"Ketika itu saya sedang scuba diving, dan kamera itu terjatuh karena saya harus menolong teman yang oksigennya mulai habis," tutur Tsubakihara. 


Salah satu foto dari kamera yang hilang. (Foto: Serina Tsubakihara)

Ia berasumsi kamera itu sudah pasti hilang selamanya. Namun, kamera itu bertualang sejauh ratusan kilometer dan akhirnya terdampar di pantai Taiwan. 

"Saya merasa sangat beruntung dapat merasakan keajaiban dan kebaikan hati orang-orang ini," ungkap Tsubakihara. 

"Foto-foto yang ada di kamera ini mengingatkan saya mengenai kenangan masa lalu," tambah dia.

Mahasiswi itu berencana pergi ke Taiwan pada Juni nanti untuk berterima kasih guru dan anak-anak SD yang menemukan kameranya.


(WIL)


Obama Sindir Sejumlah Kebijakan Trump

Obama Sindir Sejumlah Kebijakan Trump

13 hours Ago

Sejumlah kebijakan Trump disindir Obama, yaitu kebijakan imigrasi dan mundurnya AS dari Kesepakatan…

BERITA LAINNYA