Aktor Steven Seagal Ingin Jadi Gubernur di Rusia

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 27 Sep 2018 20:12 WIB
dunia unik
Aktor Steven Seagal Ingin Jadi Gubernur di Rusia
Aktor laga dunia, Steven Seagal menyatakan minatnya menjadi gubernur di Rusia. (Foto: AFP).

Moskow: Aktor laga dunia, Steven Seagal menyatakan minatnya menjadi gubernur di Vladivostok, wilayah timur Rusia yang berbatasan dengan Tiongkok. Pernyataan Seagal disampaikan saat dia mengunjungi Primorsky Krai, Vladivostok, Rusia.
 
Seagal dikenal amat mendukung Presiden Rusia Vladimir Putin. Dia mengatakan akan menerima kesempatan jika ditawari menjadi gubernur, dengan senang hati.
 
"Dengan senang hati saya akan menerima tawaran gubernur," tutur Seagal, dikutip dari laman Russia Today, Kamis, 27 September 2018.
 
Seagal menjelaskan bahwa leluhur ayahnya berasal dari kawasan timur Rusia. Dia mengaku ingin mengetahui wilayah itu lebih dalam lagi.
 
Saat ini, Seagal menjalankan perannya sebagai utusan khusus Rusia untuk Jepang. Penunjukan dirinya dilakukan secara resmi oleh Kementerian Luar Negeri Beruang Merah tersebut.
 
Dia berjanji akan berupaya sekuat tenaga untuk memperkuat hubungan diplomatik antara Moskow dan Tokyo.
 
Meski demikian, agen Seagal, Anar Reiband mengatakan, kliennya itu hanya bercanda saat mengatakan berminat menjadi gubernur di Rusia. Mereka menegaskan, Seagal tidak memiliki niat serius untuk bertarung dalam pemilihan umum di Primorsky Krai, setidaknya untuk saat ini.
 
Steven Seagal mendapatkan status sebagai warga negara Rusia pada November 2016. Berdasarkan aturan yang berlaku di Moskow, warga asing bisa dinaturalisasi karena berjasa atau memiliki prestasi di bidang tertentu.
 
Saat ini, Seagal juga berperan sebagai perwakilan Kemenlu Rusia untuk masalah hubungan dengan Amerika Serikat sejak April lalu.


(FJR)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

3 hours Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA