Pengguna Kereta Beijing Bantu Selamatkan Pria Terjepit di Peron

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 05 Aug 2017 16:58 WIB
peristiwa unik
Pengguna Kereta Beijing Bantu Selamatkan Pria Terjepit di Peron
Pengguna kereta saling bahu membahu menyelamatkan pria yang terjepit (Foto: The Straits Times).

Metrotvnews.com, Beijing: Kejadian menarik berlangsung di Beijing, China. Para pengguna kereta komuter mendorong gerbong untuk membantu menyelamatkan seorang pria yang terjadi di peron.
 
Insiden ini terjadi di Stasiun Dongzhimen, Beijing pada 3 Agustus. Upaya penyelamatan pria yang terjebak itu pun viral di sosia media Weibo.
 
Dalam sebuah video memperlihat para pengguna komuter saling membantu mendorong badan kerja. Kemudian staf stasiun dan polisi menarik pria itu dari peron.
 
Bersama-sama mereka bekerja sama dengan berteriak "1, 2, 3" sambil mendorong gerbong. 
 
Pada akhirnya, mereka berhasil membebaskan pria tersebut. Rasa lega tampak dari wajah para warga usai kejadian ini.
 
"Semoga pria yang diselamatkan bisa sembuh dari lukannya," ujar warga yang melihat kejadian ini di situs Weibo, seperti dikutip The Straits Times, 5 Agustus 2017.
 
Setelah itu, pihak jawatan komuter Beijing mengeluarkan rekaman video mengenai insiden ini. Hal itu menjelaskan mengapa pria tersebut bisa terjepit di peron.
 
Diketahui bahwa korban sengaja melompat melintasi pintu pembatas ketika kereta mendekat. Hal itu menyebabkan masinis menggunakan rem darurat. 
 
Setelah berhasil diselamatkan, pria itu pun dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Sementara operasi komuter dilanjutkan kembali setelah 20 menit kejadian berlangsung.



(FJR)