Berita Hoaks Lowongan Ninja Picu Kehebohan di Jepang

Sonya Michaella    •    Rabu, 01 Aug 2018 15:44 WIB
peristiwa unik
Berita Hoaks Lowongan Ninja Picu Kehebohan di Jepang
Ilustrasi ninja. (Foto: World of Buzz)

Tokyo: Sebuah kota kecil bernama Iga di Jepang, kini menarik perhatian besar karena iklan lowongan kerja sebagai Ninja. Namun lowongan itu ternyata palsu.
 
Dalam iklan tersebut dipaparkan bayarannya yang tak main-main. Per tahun, gaji yang didapat mencapai USD23 ribu-USD85 ribu atau setara dengan Rp333,06 juta-Rp1,23 miliar.
 
Kota Iga, yang terletak di Provinsi Mie ini memang terkenal sebagai kota kelahiran para ninja. Festival ninja pun biasanya digelar setiap tahun di Iga.
 
Dilansir dari World of Buzz, Rabu 1 Agustus 2018, Wali Kota Iga, Sakae Okamoto disebut-sebut memutuskan untuk membuka lowongan ninja untuk menarik wisatawan berkunjung.
 
"Saat ini di Iga, kami bekerja sangat keras untuk mempromosikan pariwisata ninja. Biasanya, festival diadakan dari akhir April hingga awal Mei," ucap Okamoto.
 
Lalu datanglah telepon dan surel dari sedikitnya 115 orang yang berminat menjadi ninja penampil.
 
Namun perwakilan divisi strategi wisata Motoyoshi Shimai mengatakan bahwa semua iklan itu salah. Menurutnya tidak ada diskusi tentang lowongan sebagai ninja dan tidak menyebutkan soal uang.
 
Setelah banjir permintaan itu, Iga langsung merilis pernyataan resmi dalam beberapa bahasa sekaligus. Meeka menegaskan tidak sedang merekrut dan meminta waspada akan hoaks atau berita bohong.
 
 
Artikel ini mengalami perubahan pada Kamis 2 Agustus 2018 pukul 11.14. Perubahan dari judul awal "Bekerja Sebagai Ninja di Jepang Digaji Rp333 Juta", serta perubahan dalam badan kalimat mengenai bantahan atas kabar hoaks dari lowongan kerja sebagai ninja .


(WIL)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

19 hours Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA