Terdampar, 100 Ikan Paus Diselamatkan dari Pantai Selandia Baru

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 11 Feb 2017 16:09 WIB
peristiwa unik
Terdampar, 100 Ikan Paus Diselamatkan dari Pantai Selandia Baru
Relawan yang berupaya selamatkan ikan paus yang terdampar di pantai Selandia Baru (Foto: BBC).

Metrotvnews.com, Wellington: Relawan di Selandia Baru berhasil menyelamatkan sekitar 100 dari 400 ikan paus yang terdampar di sebuah pantai negara tersebut.
 
Sebelumnya, 400 ikan paus itu terjebak pada Jumat 10 Februari 2017 di Pantai Farewell Spit. Tetapi, ketika bantuan datang sekitar 300 ikan paus yang terdampar sudah mati.
 
Beberapa dari ikan paus itu sempat masuk ke dalam air pada Jumat malam. Tetapi setelah semalaman, mereka kembali terjebak di pantai.
 
Petugas dari Departemen Konservasi Golden Bay, Amanda Harvey mengatakan bahwa relawan di dekat lokasi kejadian mencoba untuk membantu membawa ikan paus ini kembali masuk ke air.
 
"Sekelompok relawan itu mendirikan kemah semalaman dan mereka siap untuk memberikan bantuan kepada ikan paus tersebut," tutur Harvey, seperti dikutip ITV, Sabtu 11 Februari 2017.
 
"Sempat ikan itu berada di daratan yang kering, tetapi air pasang datang dan kami pun berupaya keras membawa mereka kembali masuk ke dalam air," tegasnya.
 
Harvey menyebutkan bahwa ketika paus-paus itu bisa kembali ke air, seluruh relawan tampak lega. Pada akhirnya perjuangan para relawan pun terbayarkan.



(FJR)