Anjing Peliharaan Macron Ganggu Jalannya Rapat di Istana Elysee

Sonya Michaella    •    Senin, 23 Oct 2017 10:42 WIB
peristiwa unikprancis
Anjing Peliharaan Macron Ganggu Jalannya Rapat di Istana Elysee
Presiden Prancis Emmanuel Macron bersama anjingnya, Nemo. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Rapat Presiden Prancis Emmanuel Macron dengan tiga menterinya di Istana Elysee agak terganggu, siang hari kemarin. Saat itu, cuaca di Paris memang cukup dingin, dan Macron memutuskan memasukkan anjing peliharannya ke dalam ruang rapat.

Ketika Macron sedang rapat dengan para menteri, tiba-tiba terdengar bunyi kucuran air yang mematikan perapian.

Ternyata, anjing Macron yang bernama Nemo ini mengencingi api di perapian hingga padam.

Sontak, semua yang berada di dalam ruang rapat tertawa terbahak-bahak, tak terkecuali Macron. Begitu juga dengan tim media istana.

"Saya bertanya-tanya sejak tadi, suara apa itu?" kata Menteri Ekologi junior, Brune Poirson, dikutip dari Telegraph, Senin 23 Oktober 2017.



"Apakah hal ini sering terjadi?" tanya Menteri Junior Julien Denormandie, sambil tertawa.

Setelah "gangguan" kecil dari Nemo, presiden berusia 39 tahun itu lantas meneruskan rapat dengan para menterinya.

Nemo, anjing jenis labrador-griffon berusia dua tahun, diadopsi Macron dan istrinya, Briggite Macron, dari pusat penyelamatan hewan, Agustus lalu. 

Sejak kedatangan pada musim panas tahun ini, kehadirannya sudah banyak diabadikan oleh para fotografer. Nemo juga terlihat selalu menemani Macron di istana.

Hewan itu juga pernah berdiri memberi penghormatan saat kehadiran Presiden Niger, Mahamodou Issoufou, melakukan kunjungan ke Prancis.

Tak hanya Macron, mantan presiden Nicolas Sarkozy juga membawa anjing peliharaannya ke dalam Istana Elysee. Sayangnya, seluruh perabotan, karpet dan sofa rusak digerogoti oleh anjingnya.



(WIL)