Buang Sampah Sembarangan, Keluarga Inggris Dideportasi Selandia Baru

Sonya Michaella    •    Rabu, 16 Jan 2019 11:54 WIB
peristiwa unik
Buang Sampah Sembarangan, Keluarga Inggris Dideportasi Selandia Baru
Salah satu anggota keluarga turis asal Inggris. (Foto: New Zealand Herald)

Wellington: Pemerintah Selandia Baru memutuskan untuk mendeportasi satu keluarga turis asal Inggris. Pasalnya, keluarga yang beranggotakan 12 orang ini kedapatan membuang sampah sembarangan di Pantai Takapuna.

Di dalam mobil yang sedang berjalan dari Auckland ke Hamilton, mereka juga membuang sampah tidak pada tempatnya.

Dilansir dari laman New Zealand Herald, Rabu 16 Januari 2019, seorang anak laki-laki berusia 8 tahun dari keluarga Inggris tersebut juga kedapatan melecehkan seorang perempuan dan berkata kasar.

Keluarga ini juga diduga tidak membayar makanan yang sudah dipesan disebuah restoran dengan alasan menemukan rambut dan semut di makanan mereka.

Mendengar keluhan warga, Wali Kota Auckland, Phil Goff, mengatakan pihaknya telah mengirim protes dan mendesak polisi untuk mengambil tindakan.

"Turis seperti ini yang merusak Selandia Baru. Mereka tidak mematuhi peraturan negara lain," ucap Goff.

Asisten Manajer Imigrasi Selandia Baru Peter Devoy mengonfirmasi bahwa surat pemberitahuan deportasi telah dikirim untuk keluarga Inggris tersebut.

Tak hanya berkelakuan buruk, salah seorang anggota keluarga yang berusia 26 tahun juga terbukti mencuri barang senilai 55 Dolar Selandia Baru dari sebuah toko di SPBU. 

Keluarga ini juga meninggalkan bungkus bekas makanan dan botol-botol bir serta sampah lain di dua pantai populer lainnya di Selandia Baru. Saat ada warga yang mengingatkan untuk membersihkan sampah tersebut, keluarga ini justru mengancam dan berkata kasar.



(WIL)