Biarkan Monyet Mengemudi Bus Umum, Sopir Diberhentikan

Willy Haryono    •    Minggu, 07 Oct 2018 08:39 WIB
peristiwa unik
Biarkan Monyet Mengemudi Bus Umum, Sopir Diberhentikan
Seekor monyet duduk di bagian setir dan mengemudikan bus di India. (Foto: YouTube)

Karnataka: Seorang sopir transportasi umum di India diberhentikan sementara karena mengizinkan seekor monyet "mengemudikan" bus. Ia dipecat bukan karena salah satu dari 30 penumpangnya mengeluhkan hal tersebut.

Dalam sebuah video di media sosial, seekor monyet terlihat duduk di setir bus dan mengendalikannya. Sementara sopir bernama M Prakash juga memegang setir dengan satu tangan, dan menginjak pedal gas dalam kecepatan rendah.

"Keselamatan penumpang tidak boleh dipertaruhkan dengan membiarkan seekor monyet berada di balik kemudi," ucap juru bicara tempat Prakash bekerja, seperti dilansir dari kantor berita BBC, Sabtu 6 Oktober 2018.

Keputusan memberhentikan Prakash dikritik sejumlah warganet, "Mengapa harus diberhentikan? Seharusnya dia hanya diberi peringatan agar tidak mengulangnya," ucap Parag Heda, seorang pengguna Twitter.

Menurut keterangan Korporasi Jalan Raya India, peristiwa unik itu terjadi pada Senin kemarin. Otoritas setempat baru mengetahui kejadian tersebut setelah video monyet itu viral.

Menurut para saksi mata, monyet itu menaiki bus bersama seorang penumpang lainnya di rute sekitar Davanagere. Namun monyet itu hanya mau duduk di kursi pengemudi.

Prakash tidak berusaha mengusirnya, dan membiarkan monyet itu duduk di kemudi. Media lokal melaporkan bus itu tiba di tempat tujuan tanpa ada insiden apapun.



(WIL)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

2 hours Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA