Tersedak Onigiri, Seorang Pria di Jepang Tewas

Arpan Rahman    •    Rabu, 23 Nov 2016 13:43 WIB
peristiwa unik
Tersedak Onigiri, Seorang Pria di Jepang Tewas
Onigiri atau nasi kepal khas Jepang (Foto: Business Insider).

Metrotvnews.com, Otsu: Seorang pria, 28 tahun, yang jadi peserta sebuah lomba makan onigiri (bola nasi) di Hikone, Prefektur Shiga, Jepang, awal bulan ini tersedak hingga tewas. Insiden itu baru diungkapkan pihak penyelenggara acara.
 
Pria, yang namanya belum dirilis, asal kota Kora dilarikan ke rumah sakit, 13 November di hari perlombaan, namun meninggal tiga hari kemudian.
 
Organisator acara, JA Higashibiwako, Selasa 22 November, mengatakan bahwa 15 kontestan diberi waktu tiga menit untuk makan lima onigiri.
 
Kontes ini diadakan sebagai ajang promosi produk pertanian lokal, termasuk beras merek Oumimai, spesialisasi prefektur ini.
 
"Kami telah menyiapkan teh dan sudah mempertimbangkan masalah keamanan agar terhindar dari bahaya, tapi ini kejadian serius," kata perwakilan JA Higashibiwako 
 
Dilansir Japan Times dari laporan Kyodo dan AFP-JIJI, Kamis (23/11/2016), pria itu tumbang setelah menyuap bola nasi kelima ke dalam mulutnya. "Ia dibawa ke rumah sakit dengan ambulans setelah dokter dan perawat yang kebetulan hadir dalam acara tersebut mencoba membantunya," kata penyelenggara.
 
Kontes makan merupakan acara populer di berbagai pameran regional yang diadakan di Jepang untuk mempromosikan produk lokal dan budaya, seperti umumnya di negeri lain.
 
Pemakan kompetitif paling lahap terkenal di Jepang bernama Takeru Kobayashi, yang memperoleh ketenaran sebagai juara kontes makan hotdog tahunan di New York.
 
Setelah berita kematian terbaru dilaporkan, Kobayashi yang tinggal di New York menulis tweet peringatan tentang peserta amatir yang mencoba untuk makan terlalu banyak dan terlalu cepat.



(FJR)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA