Tiga Babon Berkeliaran Usai Kabur dari Kebun Binatang Paris

Arpan Rahman    •    Sabtu, 27 Jan 2018 19:11 WIB
peristiwa unik
Tiga Babon Berkeliaran Usai Kabur dari Kebun Binatang Paris
Polisi Prancis yang melakukan penjagaan di Kebun Binatang Paris (Foto: AFP).

Paris: Tiga monyet besar masih lepas setelah sekitar 50 melarikan diri dari kandang mereka di kebun binatang utama di Paris, pada Jumat 26 Januari 2018. 
 
Ulah mereka memaksa petugas untuk mengevakuasi pengunjung. Sementara menurut pihak kebun binatang menyatakan bahwa 47 binatang itu telah ditangkapi.
 
"Semua primata tersebut sudah dikembalikan ke kandang mereka, kecuali betina tua, betina muda, dan seekor anak babon," kata Sophie Ferreira-Le Morvan, wakil kepala Museum Nasional Sejarah Alam, seperti dilaporkan AFP, Sabtu 27 Januari 2018.
 
Hewan-hewan tetap berada di area 'grand rocher', sebuah gunung ikon yang tidak dapat diakses oleh publik di taman zoologi Paris di kawasan Vincennes, ibu kota Prancis.
 
"Tiga babon tersebut di bawah pengawasan. Kebun binatang tidak akan dibuka kembali sampai mereka ditangkap," imbuh Ferreira-Le Morvan.
 
Pelarian mereka pertama kali diketahui oleh seorang pekerja kebun binatang, yang melihat primata berkumpul di sebuah koridor layanan yang digunakan oleh personel, Jumat malam.
 
Prosedur keselamatan segera dilakukan, kata kebun binatang ini dalam sebuah pernyataan. Secara total 60 petugas pemadam kebakaran, 20 polisi, dan semua staf kebun binatang dimobilisasi guna menangkap hewan tersebut.
 
Tidak ada babon yang sampai berkeliaran di tempat umum dan evakuasi diperintahkan sebagai tindakan pencegahan, pungkas pihak kebun binatang.



(FJR)