Pertama Sejak 54 tahun, Tokyo Diguyur Salju di Bulan November

Arpan Rahman    •    Kamis, 24 Nov 2016 21:57 WIB
peristiwa unik
Pertama Sejak 54 tahun, Tokyo Diguyur Salju di Bulan November
Musim dingin di Tokyo relatif lebih ringan dibandingkan beberapa bagian lain di Jepang. (Foto: Barcroft)

Metrotvnews.com, Tokyo: Tokyo diguyur salju untuk kali pertama di bulan November setelah lebih dari setengah abad berlalu, Kamis 24 November. Peristiwa ini membuat jadwal perjalanan kereta komuter terganggu.

Salju mulai turun sebelum fajar dengan suhu mendekati nol derajat Celcius. Agensi Meterologi Jepang (JMA) mengatakan, pertama kalinya salju jatuh pada November di pusat kota Tokyo adalah tahun 1962.

Anehnya, suhu di Toko pada akhir pekan kemarin sempat mencapai 20 derajat Celcius.

Volume salju yang lebih besar mengguyur daerah pinggiran kota dekat pegunungan. Tapi di pusat Tokyo terlihat terpaan salju dalam waktu lebih singkat, diperkirakan JMA menimbulkan tumpukan salju hingga setinggi dua sentimeter.

"Salju November ini menjadi akumulasi pertama sejak pencatatan dimulai pada 1875," kata sumber di lembaga itu, seperti dilansir Daily Mail.



Musim dingin di Tokyo relatif lebih ringan dibandingkan beberapa bagian lain dari Negeri Matahari Terbit, seperti Hokkaido.

Tayangan televisi menunjukkan seorang penduduk di pinggiran barat Hachioji membersihkan salju di trotoar, pohon-pohon, dan bangku-bangku taman.

Layanan kereta api dan kereta bawah tanah yang dihentikan sementara atau ditunda jadwalnya, terutama di barat Tokyo, mengakibatkan penumpukan ribuan penumpang yang tidak terangkut selama jam sibuk di pagi hari.


(WIL)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

1 day Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA