Mogok Kerja Selesai, Menara Eiffel Dibuka Kembali

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 03 Aug 2018 12:44 WIB
prancis
Mogok Kerja Selesai, Menara Eiffel Dibuka Kembali
Menara Eiffel. (Foto: AFP).

Paris: Menara Eiffel dibuka kembali hari ini, Jumat, 3 Agustus 2018 setelah dua hari tutup. Ditutupnya salah satu keajaiban dunia ini karena para pekerja mogok lantaran antrian panjang pengunjung.

Para pekerja menyerukan protes atas kebijakan akses baru pengunjung untuk bisa naik ke Menara Eiffel. Sebuah lift terpisah dialokasikan untuk pengunjung dengan tiket yang telah dipesan sebelumnya lewat situs Menara Eiffel.

Pada saat yang sama, setengah tiket harian pelanggan disisihkan untuk mereka yang membeli dari internet. Jumlah tersebut naik dari yang sebelumnya hanya 20 persen.

"Perubahan tersebut menghasilkan antrean yang miring yang dapat diperpanjang hingga tiga jam bagi mereka yang menunggu membayar tiket," ucap salah seorang pekerja, dilansir dari laman NDTV.

Karyawan tersebut mengatakan pelanggan internet membuat waktu naik ke menara tersebut lebih lama. Karena mereka didahulukan daripada yang membeli di tempat.

Baca: Menara Eiffel Ditutup setelah Pekerja Mogok

Namun pada Kamis malam, manajemen dan serikat pekerja mengatakan menara itu akan dibuka kembali pada Jumat ini. Para pekerja menuntut lebih banyak fleksibilitas dalam mengelola ribuan orang yang berharap mencapai puncak Iron Lady tiap hari selama musim panas.

Operator menara mengatakan antrean tersebut tidak lebih buruk dari sebelumnya. Tahun lalu, 6,2 juta tiket terjual seiring jumlah pengunjung yang meningkat.

Banyak turis yang kesal karena menara tersebut ditutup. Mereka tidak tahu ada pemogokan apa.

"Saya kesal. Ini membuang seluruh perjalanan kita," kata Robin Frye dari Birmingham, Inggris.

Dia mengaku ini pertama kalinya dia mengunjungi Paris. Demikian juga dengan Adele Liliane dari Montreal. Perempuan Kanada tersebut mengaku telah bangun pagi-pagi untuk bisa masuk ke menara tersebut.

Operator Menara Eiffel SETE mengeluarkan permohonan maaf usai melihat kekecewaan pengunjung saat menara tersebut ditutup. "SETE menyadari kekecewaan bagi pengunjung karena penutupan monumen. Kami meminta maaf kepada semua orang, baik warga Prancis mau pun turis asing," tutur mereka.


(FJR)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

19 hours Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA