Spanduk 'Vladimir Putin' Menggantung di Jembatan New York

Sonya Michaella    •    Jumat, 07 Oct 2016 09:32 WIB
amerika serikat
Spanduk 'Vladimir Putin' Menggantung di Jembatan New York
Spanduk Vladimir Putin yang menggantung di Jembatan Manhattan (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, New York City: Salah satu kota di Amerika Serikat, New York, digegerkan dengan spanduk besar bergambar Presiden Rusia Vladimir Putin menggantung di Jembatan Manhattan.

Spanduk berukuran sekitar 20-30 kaki ini menggantung di sisi jembatan antara Manhattan dan Brooklyn, menampilkan Putin dengan kata "Peacemaker" dalam cetakan huruf cukup besar.

Departemen Kepolisian New York menerima laporan tentang spanduk tersebut pada sore hari waktu setempat dan langsung menuju ke lokasi untuk menurunkan spanduk Putin tersebut.



"Kami harus menyelidiki siapa yang memasang spanduk tersebut di jantung kota New York," kata juru bicara NYPD, seperti dikutip Reuters, Jumat (7/10/2016).

Hingga kini, polisi masih memeriksa di sekitar jembatan Manhattan untuk mengidentifiksi tersangka pemasang spanduk tersebut.

Insiden serupa juga pernah terjadi pada 2014 lalu di mana bendera Palestina berukuran besar dipasang di jembatan Manhattan oleh kelompok solidaritas untuk protes menuntut kemerdekaan Palestina.

AS dan Rusia kerap terlibat konflik, terutama dalam perdamaian Suriah. Baru-baru ini, kesepakatan terkait perdamaian Suriah antara dua negara tersebut tak membuahkan hasil.

Belum lagi, pesawat Rusia yang sering dicegat AS karena melintasi daerah kekuasaan AS. 


(FJR)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA