Pilot Angkatan Laut AS Lakukan Akrobat Cabul

Arpan Rahman    •    Sabtu, 18 Nov 2017 19:06 WIB
peristiwa unik
Pilot Angkatan Laut AS Lakukan Akrobat Cabul
Sebuah jet tempur Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) di atas sebuah kapal induk (Foto: EPA).

Washington: Perwira udara yang mengendalikan pesawat tempur Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) iseng menggambar bentuk kemaluan pria di langit di atas kota kecil Okanogan, Washington. Pekan ini juga dia telah dihukum, kata Angkatan Laut AS, pada Jumat 17 November.

Sebuah pesawat tempur elektronik dari Pangkalan AL Whidbey Island di negara bagian Washington barat menciptakan lukisan di langit dalam bentuk alat kelamin laki-laki di angkasa di atas komunitas pedesaan, pada Kamis.

Banyak penduduk melihat jejak garis putih di langit biru jernih di atas kota sentral Washington yang beropulasi 2.500 orang. Sejumlah saksi mengambil foto dan menaruhnya di akun media sosial, di mana gambar tersebut dilihat secara luas.

Seorang penduduk lokal menulis di Twitter: "Hal yang paling monumental terjadi di Omak. Sebatang penis di langit."

Tapi pihak Angkatan Laut tidak menganggapnya lucu.

"Tindakan awak pesawat ini sepenuhnya tidak dapat diterima dan berlawanan dengan nilai keteladanan Angkatan Laut," kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan, pada Jumat, oleh pihak Lanal Whidbey Island.

"Kami telah melarang terbang awak pesawat itu dan melakukan penyelidikan menyeluruh," kata pernyataan tersebut, "dan kami akan bertanggung jawab atas tindakan mereka."

"Angkatan Laut minta maaf atas perbuatan tidak bertanggung jawab dan tidak dewasa ini, dan siapa pun yang tersinggung dengan tindakan yang tidak dapat diterima ini," kata pernyataan tersebut berlanjut.

Wakil Laksamana Mike Shoemaker, komandan Pasukan Angkatan Laut, mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Karakter murahan dan kelakar tidak dewasa yang bersifat seksual tidak mendapat tempat dalam penerbangan AL AS saat ini."

"Kami akan menyelidiki kejadian ini untuk mendapatkan semua fakta dan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya, seperti dinukil Guardian, Sabtu 18 November 2017.

Pesawat yang terlibat atraksi itu pesawat tempur E/A-18 yang ditugaskan ke Pulau Whidbey, kata Angkatan Laut. Pesawat berbasis di kapal induk tersebut membawa awak dua orang.

Pesawat terbang melintasi kota kecil Okanogan dalam sebuah pola "yang meninggalkan jejak udara yang menyerupai gambar cabul bagi siapapun yang melihatnya dari bawah," kata Angkatan Laut.

Nama kedua kru udara itu tidak diumumkan.



(FJR)