Bom Era Perang Dunia Ditemukan, 50 Ribu Warga Jerman Akan Dievakuasi

Fajar Nugraha    •    Sabtu, 06 May 2017 16:10 WIB
peristiwa unik
Bom Era Perang Dunia Ditemukan, 50 Ribu Warga Jerman Akan Dievakuasi
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Hannover: Sekitar 50 ribu warga di Hannover, Jerman akan dievakuasi dari rumah mereka pada Minggu 7 Mei. Hal tersebut dipicu penemuan bom era Perang Dunia II.
 
Rencana evakuasi ini merupakan yang kedua terbesar dilakukan di Jerman. Proses evakuasi akan mempengaruhi per sepuluh populasi kota itu.
 
Warga yang dievakuasi tinggal di tujuh rumah jompo, sebuah klinik dan satu pabrik ban Continental.
 
"Evakuasi akan dimulai pada pukul 9.00 pagi, warga pun disarankan untuk membawa barang seperlunya seperti obat-obatan. Warga juga diminta untuk tidak mengaktifkan aliran gas dan peralatan listrik lainnya," menurut kantor berita Jerman, DPA, seperti dikutip BBC, Sabtu 6 Mei 2017.
 
"Puluhan ribu porsi sup juga dipersiapkan untuk warga," imbuh laporan itu.
 
Pesawat pasukan sekutu melepaskan bom ke Hannover selama Perang Dunia II dan menewaskan ribuan orang serta menghancurkan sebagian besar kota.
 
Pada 9 Oktober 1943, 1.245 orang tewas dan 250 ribu lainnya kehilangan tempat tinggal karena terjangan sekitar 261 ribu bom. 
 
Evakuasi akibat penemuan bom terbesar terjadi pada Natal 2016 lalu di Augsburg. Sekitar 54 ribu orang dievakuasi untuk mengangkut bom seberat 3,8 ton.



(FJR)