Paus Fransiskus Bagi-Bagi Es Krim untuk Warga Miskin di Roma

Marcheilla Ariesta    •    Senin, 23 Apr 2018 19:01 WIB
paus fransiskus
Paus Fransiskus Bagi-Bagi Es Krim untuk Warga Miskin di Roma
Paus Fransiskus bagi-bagi es krim untuk warga miskin. (Foto: AFP).

Roma: Paus Fransiskus membagikan ribuan es krim untuk warga termiskin di Roma, Italia. Hal ini untuk merayakan Hari Saint George di kota tersebut.

Paus Fransiskus yang memiliki nama asli Jorge (George) Mario Bergoglio ingin merayakan Hari Saint Georga ini dengan warga kurang beruntung di Roma.

"Tiga ribu es krim akan dibagikan kepada mereka yang setiap hari makan makanan dari dapur umum dan tempat penampungan," ucap pernyataan Vatikan, dilansir dari laman AFP, Senin 23 April 2018.

Pembagian es krim tersebut sangat dinanti para tunawisma. Pasalnya, sepekan terakhir suhu sama seperti saat musim panas.

Paus asal Argentina tersebut memang sangat memerhatikan para warga miskin di dunia. Perhatiannya tersebut menentukan kepausannya dengan memberi kesempatan khusus kepada mereka yang menderita.

Pada 2014, Paus Fransiskus menandai ulang tahunnya yang ke-78 dengan memesan ratusan kantong tidur untuk para kaum miskin di ibu kota Italia. Begitu pula pada 2016, dia mengundang delapan tunawisma sarapan bersama dia.


(FJR)