Pasangan Tertembak di Gereja saat Rapat Soal Keamanan Senjata

Marcheilla Ariesta    •    Sabtu, 18 Nov 2017 20:36 WIB
peristiwa unik
Pasangan Tertembak di Gereja saat Rapat Soal Keamanan Senjata
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Tennessee: Seorang pria tak sengaja menembak dirinya dan istri saat mereka mengikuti sebuah pertemuan yang membahas mengenai keamanan senjata, di gereja Tennessee, Amerika Serikat (AS).

Pasangan yang berusia sekitar 80 tahun ini, berdiskusi mengenai perlindungan penggunaan senjata dalam sebuah pertemuan sosial. Insiden terjadi di Gereja Methodist First United di Tellico Plains.

"Ya, saya memiliki senjata," seru kakek 81 tahun itu, sebelum dia menembakkan pistol kaliber 380 dan mengambil sebuah majalah, seperti dilansir dari Telegraph, Sabtu, 18 November 2017.

Dia kemudian mengembalikan majalah itu dan menaruh pistolnya. Namun, dia lupa jika pistol tersebut telah diisi peluru saat seseorang meminta untuk melihatnya.

Veteran militer itu, lalu menarik pelatuknya dan peluru menggores telapak tangan serta menembus ke perut istrinya, kemudian keluar dari sisi kanan tubuh sang istri.

Keduanya dirawat di rumah sakit karena cedera. Beruntung lukanya tidak mengancam jiwa dan kondisi keduanya dinyatakan stabil.

"Kami saat itu berbicara mengenai membawa senjata untuk melindungi diri," seru salah seorang saksi, Ray Zilick.

Kepolisian Tellico Plains menuturkan bahwa insiden itu murni kecelakaan. "Situasi tersebut bukan serangan, namun murni kecelakaan. Peluru pistol itu tak sengaja ditembakkan," imbuhnya.

Menurutnya, selain dua orang tersebut, tak ada lagi yang terluka. Sementara itu, saksi menyebutkan, pertemuan ini dilakukan menyusul terjadinya penembakkan massal di Sutherland Springs di Texas yang menewaskan 26 orang.


(FJR)