Warga Korut Tak Boleh Tiru Model Rambut Kim Jong-un

Sonya Michaella    •    Selasa, 18 Apr 2017 14:46 WIB
korea utara
Warga Korut Tak Boleh Tiru Model Rambut Kim Jong-un
Pemimpin Korut, Kim Jong-un. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Pyongyang: Sejumlah tukang cukur di Korea Utara (Korut) menolak memotong rambut pelanggannya seperti model rambut pemimpin mereka, Kim Jong-un.

Dilansir Express, Selasa 18 April 2017, semua model potongan rambut cepak untuk laki-laki tersedia, namun tak boleh sang pelanggan meminta dicukur layaknya model rambut Jong-un.

Laporan ini ditulis langsung oleh wartawan asal Finlandia yang mencoba pelayanan cukur rambut di Pyongyang saat ia meliput perayaan Hari Matahari atau ulang tahun Kim Jong-il, pekan lalu.

"Tempat cukur rambut di sini memberikan pelayanan terbaik dan pemijatan kepala yang cukup enak," katanya.

Ia menambahkan, semua pria Korut bisa memilih salah satu gaya dari 15 gaya rambut yang telah disetujui. Tetapi tidak dengan model rambut Jong-un.


Gaya rambut yang ditawarkan di Pyongyang/Express

"Akhirnya saya mendapatkan model rambut yang cukup populer di Korut. Sayang bukan model rambut Kim Jong-un," ujarnya.

Kesetaraan yang ada di Korut mengenai potongan rambut adalah, pria dan wanita bisa memilih satu dari 15 model rambut yang telah disetujui dan tidak boleh mewarnai rambut.

Cerita dari wartawan ini seakan menguatkan rumor bahwa Jong-un memang sudah melarang warganya mengikuti model rambutnya, sejak dua tahun lalu.

Namun, beberapa orang di media sosial membantah kabar tersebut. Mereka menilai mungkin hanya model rambut yang ada yang bisa dipilih, atau warga Korut memang tak berani untuk meniru model rambut pemimpinnya.



(FJR)