Unik Sekaligus Seram, Es Krim Dilengkapi Cabai dan Kalajengking

Sonya Michaella    •    Kamis, 22 Sep 2016 17:08 WIB
peristiwa unik
Unik Sekaligus Seram, Es Krim Dilengkapi Cabai dan Kalajengking
Es krim dengan campuran cabai terpedas di dunia (Foto: Daily Mail)

Metrotvnews.com, Delaware: Rasa cokelat, vanila atau stoberi mungkin adalah rasa yang cocok bagi para pecinta es krim. Namun tidak bagi kedai es krim berikut ini.

The Ice Cream Store, kedai es krim yang berlokasi di Rehoboth, Delaware, Dover, Amerika Serikat ini menyajikan es krim dengan rasa tak lazim.

Tak hanya itu, kedai ini mengharuskan Anda untuk membubuhkan tanda tangan sebelum menikmati salah satu es krim, misalnya ketika Anda memesan es krim Scorpion Sting.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (22/9/2016), tanda tangan wajib Anda bubuhkan ketika memesan es krim ini. Terlihat dari namanya, tentu ini bukan es krim dengan rasa seperti biasanya. 

Scorpion Sting adalah sajian es krim yang diracik dengan tambahan saus cabai setan atau ghost pepper. Salah satu jenis cabai terpedas di dunia ini juga dikenal dengan nama Bhut jolokia.

Penyajian es krim di toko ini ditambah 'bonus' tiga jenis saus pedas. Ketiga saus, yaitu Mad Dog 357, Heartbreaking Dawns 1841, dan Da'Bomb Ghost Pepper.


Kedai The Ice Cream Store di Delaware, AS/Daily Mail

Untuk saus ghost pepper, bagian atasnya ditambahkan pula dengan cabai setan tumbuk. Seolah belum cukup panas, es krim bersaus pedas ini juga ditambah topping kalajengking. 

"Kami menciptakan kreasi ini dan memasukkan berbagai bahan tersebut untuk dimasukkan dalam es krim agar menghasilkan rasa yang panas. Tapi kandungan gula dan susu di dalamnya akan meringankan panasnya sedikit," kata Chip Hearn, sang pemilik kedai.

"Jadi beberapa orang mencoba dan menjerit karena tak bisa mengatasinya. Tapi orang lain juga mencoba dan berkata kalau ini tak begitu buruk," imbuhnya.

Jika Anda tak suka rasa es krim yang pedas dengan kalajengking, kedai ini memiliki sejumlah rasa unik lain, seperti es krim vanila ditambah 'bonus' karamel hijau dan potongan kecil marshmallow.

Selain itu, juga ada es krim cappuccino dan bir dari Dogfish Head Brewery. 

Keunikan kreasi kedai es krim ini membuat The Ice Cream Store masuk ke dalam daftar buku Ripley's Believe It or Not. 


(FJR)