Wanita AS Didenda Rp6,9 juta Karena Bawa Apel Gratis

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 24 Apr 2018 20:07 WIB
dunia unik
Wanita AS Didenda Rp6,9 juta Karena Bawa Apel Gratis
ilustrasi apel. (Foto: Istimewa).

Minneapolis: Seorang perempuan didenda hingga Rp6,9 juta hanya karena membawa apel gratis dari sebuah maskapai penerbangan. Dia didenda agen bea cukai Amerika Serikat (AS).

Apel yang merupakan makanan ringan di pesawat ditemukan di tas Crystal Tadlock. Perempuan ini bepergian dari AS ke Paris.

Tadlock didenda saat dia singgah di Minneapolis usai penerbangan pertamanya. Dia bermaksud menyimpan apel yang dibagikan maskapai Delta Air Lines untuk penerbangan selanjutnya ke Denver.

"Sungguh sangat disayangkan seseorang harus melalui hari buruk dan diperlakukan seperti penjahat atas sepotong buah," kata dia, seperti dilansir dari laman BBC, Selasa 24 April 2018.

Tadlock mengatakan petugas bea cukai sempat bertanya seberapa mahal perjalanannya ke Prancis. Perempuan itu menjawab dia memenangkan perjalanan untuk tur kastil vodka Grey Goose di Paris.

"Lalu petugas itu mengatakan mungkin ini akan jauh lebih mahal setelah saya mengenakan denda USD500," imbuhnya.

Sementara itu, pihak Delta Air Lines mengatakan bahwa pihaknya mendukung apa yang dilakukan petugas bea cukai. "Apel yang dimaksud merupakan bagian dari makanan di dalam pesawat agar dikonsumsi di dalam pesawat," tukas mereka.


(WIL)