Air India Terapkan Denda Bagi Penumpang Terlambat

Sonya Michaella    •    Senin, 24 Apr 2017 16:41 WIB
peristiwa unik
Air India Terapkan Denda Bagi Penumpang Terlambat
Maskapai penerbangan India, Air India. (Foto: NYTimes)

Metrotvnews.com, New Delhi: Maskapai penerbangan Air India kini menetapkan peraturan baru bagi para penumpangnya yang terlambat masuk ke pesawat, sampai panggilan terakhir atau last call.

Dilansir AFP, Senin 24 April 2017, denda sebesar USD7 ribu atau setara dengan Rp103 juta harus dibayarkan penumpang yang terlambat kurang dari satu jam ke maskapai milik India ini.

Aturan baru tersebut diterapkan setelah Air India menerima banyak penumpang yang terlambat datang namun tetap memaksa untuk masuk. Tak hanya itu, keterlambatan penumpang juga membuat penerbangan terlambat dari jadwal semula.

Keterlambatan penumpang pesawat ini tentu menjadi hal yang menyebalkan bagi penumpang yang sudah siap di dalam pesawat maupun pilot pesawat sendiri. 

Sementara, untuk keterlambatan selama satu sampai dua jam, mereka harus membayar denda sebesar USD15.500 atau setara dengan Rp206,5 jutaan.

Bagi para penumpang yang terlambat selama lebih dari dua jam, mereka harus membayar denda sebesar USD23.260 atau setara Rp309,9 jutaan.

"Aturan baru ini diberlakukan agar penumpang yang terlambat datang merasa kapok, sehingga mereka tahu diri dan tak memberi keluhan yang menjengkelkan," kata juru bicara Air India.

Tak hanya memberikan aturan denda, Air India juga akan memberi pelatihan kepada stafnya untuk menindak tegas penumpang yang berbuat onar. 


(WIL)