Promo Makan Sepuasnya Sebulan, Restoran Tiongkok Bangkrut

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 19 Jun 2018 19:01 WIB
dunia unik
Promo Makan Sepuasnya Sebulan, Restoran Tiongkok Bangkrut
Ilustrasi makan hot pot. (Foto: ABC).

Chengdu: Sebuah rumah makan di Tiongkok mengalami kebangkrutan karena promosi makan sepuasnya. Promo tersebut malah meninggalkan utang hingga USD100 ribu atau setara Rp1,4 miliar.

Restoran Jiamener di Kota Chengdu menutup gerainya karena pelanggan mengambil keuntungan dari kesepakatan makan sepuasnya dengan membayar USD25 atau sekitar Rp354 ribu.

Pelanggan membayar biaya dan menerima kartu keanggotaan yang memberikan mereka akses makan tak terbatas selama sebulan. Beberapa pelanggan diketahui membagi kartu tersebut dengan keluarga dan teman.

Dilansir dari laman ABC, Selasa 19 Juni 2018, rumah makan tersebut berhasil menerima lebih dari 500 pelanggan dalam sehari penjualan. Namun, neraka dimulai setelah hari itu.

Antrean panjang pengunjung terlihat dari sebelum pintu rumah makan dibuka hingga larut malam menjelang tutup.

Warganet heboh begitu kabar tersebut menyeruak di sosial media Tiongkok. Mereka menyalahkan pemilik rumah makan yang tidak bisa berbisnis.

"Pemilik retoran benar-benar ceroboh," ucap Si Yan Du Bu.

"Jangan pernah memainkan promosi seperti ini di Tiongkok," imbuh warganet lainnya.

Rumah makan hot pot sangat populer di Chengdu, wilayah dengan populasi lebih dari 10 juta jiwa. Diperkirakan ada sekitar 20 ribu rumah makan hot pot di seluruh kota tersebut.


(WIL)