Pesawat AS Mendarat Darurat akibat Kotoran Penumpang

Arpan Rahman    •    Sabtu, 06 Jan 2018 21:00 WIB
peristiwa unik
Pesawat AS Mendarat Darurat akibat Kotoran Penumpang
Pesawat United AIrlines di Bandara Internasional San Francisco, AS, 7 Juli 2015. (Foto: AFP/JUSTIN SULLIVAN)

Alaska: Sebuah pesawat yang membawa lebih dari 200 penumpang dari Chicago ke Hong Kong dialihkan ke Alaska setelah dua toilet pesawat dipenuhi kotoran manusia.

Maskapai United Airlines pun terpaksa melakukan pendaratan darurat di Anchorage, Kamis 4 Januari 2018 malam waktu setempat karena adanya "penumpang yang mengoleskan kotorannya" ke beberapa titik di toilet pesawat.

Polisi mengatakan pelaku, seorang pria warga AS asal Vietnam, tidak melakukan ancaman apapun terhadap kru pesawat. Tidak diketahui jelas apa yang menyebabkan pria itu melakukannya.

"Kami menerima laporan seorang penumpang yang telah merusak kamar mandi dengan kotorannya sendiri," kata juru bicara polisi Bandara Anchorage, Letnan Joe Gamache, seperti dilansir BBC, Sabtu 6 Januari 2018.

Penumpang itu, berusia 22 tahun, bersikap kooperatif dan "tidak dikenakan tuntutan untuk kejahatan apapun," tambah Letnan Gamache.

Usai mendarat di Anchorage, pria itu diborgol dan dikawal polisi keluar dari pesawat. Ia dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan mental setelah sempat diwawancarai dengan bantuan penerjemah.

United Airlines mengatakan dalam pernyataan resminya bahwa pesawat UA895 berisi 245 orang terpaksa mendarat darurat karena adanya "penumpang yang mengganggu".

Akomodasi hotel telah disediakan bagi semua penumpang di kapal tersebut.


(WIL)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

19 hours Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA