Operasi Plastik di Korsel, 3 Wanita Tiongkok Tak Bisa Pulang

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 11 Oct 2017 20:19 WIB
peristiwa unik
Operasi Plastik di Korsel, 3 Wanita Tiongkok Tak Bisa Pulang
Tiga perempuan Tiongkok yang tak bisa pulang ke negaranya usai operasi plastik (Foto: Weibo).

Metrotvnews.com, Seoul: Tiga wanita asal Tiongkok tidak bisa kembali ke negara mereka karena wajahnya tidak dikenali. Ketiga wanita ini diketahui melakukan perjalanan ke Korea Selatan (Korsel) untuk operasi plastik.
 
Pada Minggu 8 Oktober lalu, seorang presenter televisi Tiongkok Jian Huahua berbagi foto di akun Weibo. Dalam foto tersebut, terlihat tiga wanita tidak dikenal duduk di sebuah bandara Korsel dengan wajah bengkak terbalut perban.
 
Dilansir dari laman Channel News Asia, Rabu 11 Oktober 2017, Jian menuturkan ketiga wanita itu tidak bisa meninggalkan Korsel karena kesulitan diidentifikasi. Mereka ditahan dan diinterogasi petugas imigrasi karena wajahnya berbeda dengan yang ada di foto paspor.
 
"Bahkan ibu Anda sendiri tidak akan mengenalimu," ujar Jian dalam keterangan fotonya.
 
Warganet Tiongkok membalas unggahan Jian tersebut. Menurut mereka, wajah ketiga wanita itu terlihat sangat menyeramkan. "Mereka terlihat menyeramkan," ujar seorang warganet.
 
"Tidak bisakah Anda mencintai diri sendiri apa adanya?" imbuh yang lainnya.
 
Korea Selatan terkenal dengan kecanggihan operasi plastik. Banyak artis di Negeri Ginseng itu melakukan operasi agar terlihat semakin cantik dan menarik. Biasanya, yang paling banyak digemari adalah operasi hidung dan perbaikan tulang rahang.



(FJR)